Sosok Pahlawan di Mata Mahfud MD

Kamis, 05 November 2015 - 22:31 WIB
Sosok Pahlawan di Mata Mahfud MD
Sosok Pahlawan di Mata Mahfud MD
A A A
JAKARTA - MNCTV telah memilih sembilan orang kandidat yang akan dianuerahi gelar Pahlawan untuk Indonesia tahun 2015. Para dewan juri telah menetapkan 9 orang kandidat ini sebagai pahlawan lantaran memiliki semangat pengabdian dan pengorbanan tinggi bagi sesamanya.

"Saya kira nilai pengorbanan, karena ini kan namanya pahlawan, pahlawan itu adalah mereka yang suka berbuat pahala, dan biasanya tanpa pamrih," kata salah satu juri kehormatan Anugerah Pahlawan untuk Indonesia tahun 2015 Prof Mahfud MD di MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (5/11/2015).

Mahfud menuturkan, sembilan orang kandidiat penerima anugerah Pahlawan untuk Indonesia tahun 2015 tersebit berasal dari berbagai latar belakang profesi. Di antaranya berlatar belakang pendidikan, kesehatan, hukim dan pelayanan masyarakat.

"Ketulusan dan pengorbanan lebih yang membedakan mereka dengan orang kebanyakan," kata Mahfud.

Mahfud berharap, program penganuerahan Pahlawan untuk Indonesia yang diinisiasi MNCTV ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia. Tak hanya itu, Mahfud juga berharap pemerintah dapat memperhatikan sosok yang bekerja tanpa pamrih bagi masyarakat sekitarnya.

"Mudah-mudahan menginspirasi banyak masyarakat untuk bekerja tanpa pamrih. Pemerintah yang memiliki tugas konstitusional juga harus terpacu dengan acara ini," kata Mahfud.

Pilihan:

Yorrys Kecewa Golkar Kubu Agung Ajukan Kasasi ke PT DKI

Dialog Jokowi di Amerika Jadi Guyonan Netizen
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7836 seconds (0.1#10.140)