Jarang Tinjau Kabut Asap, Gerindra Sindir Puan Maharani

Kamis, 29 Oktober 2015 - 16:17 WIB
Jarang Tinjau Kabut Asap, Gerindra Sindir Puan Maharani
Jarang Tinjau Kabut Asap, Gerindra Sindir Puan Maharani
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa menyindir Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani yang belum pernah terlihat turun ke daerah terdampak bencana asap.

"Bu Puan ini kan cucunya Soekarno, anaknya Megawati. Mana mau turun ke daerah asap. Nanti dia enggak cantik lagi," kata Desmond di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (29/10/2015).

Desmond mengatakan, perilaku yang ditunjukkan Puan sebagai menteri koordinator yang membawahi sejumlah kementerian yang berkaitan langsung dengan penanganan bencana asap adalah tidak tepat. Terlebih, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah beberapa kali turun langsung meninjau penanganan bencana asap tersebut.

"Ini bicara tentang moral sebenarnya. Tapi nanti dia bisa sakit kalau kena asap. Enggak punya duit dia buat berobat," sindir Desmond.

Saat disinggung apakah Presiden Jokowi pantas mereshuffle menteri yang berkinerja seperti Puan, Desmond mengamini. Namun demikian, dia pesimis Jokowi bakal berani mengambil langkah tersebut.

"Mana berani? Jokowi kan petugas partai. Partai punya ibunya Puan. Dia cuma penumpang," pungkas Desmond.

PILIHAN:

Amien Sebut Cara Jokowi Dekati AS Ditertawakan China

Minus Lima untuk Setahun Jokowi-JK
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6952 seconds (0.1#10.140)