Kabut Asap Tiba di Jakarta, BMKG Imbau Warga Tak Khawatir

Senin, 26 Oktober 2015 - 08:47 WIB
Kabut Asap Tiba di Jakarta, BMKG Imbau Warga Tak Khawatir
Kabut Asap Tiba di Jakarta, BMKG Imbau Warga Tak Khawatir
A A A
JAKARTA - Warga Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Bali diminta tidak perlu khawatir asap tipis yang terbawa angin dari Kalimantan dan Sumatera sudah sampai di langit empat provinsi tersebut. Pasalnya, selain tidak berbahaya, asap tipis itu tidak menetap di langit Jakarta, Jawa Barat, Banten dan Bali.

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Andi Eka Sakya mengungkapkan bahwa asap tipis tersebut tidak berbahaya bagi warga Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Bali.

"Tidak perlu khawatir, setiap hari akan berubah-ubah," ujarnya kepada Sindonews, Minggu 25 Oktober 2015 malam.

Dia mengungkapkan, asap tipis yang sudah sampai langit Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Bali itu berada di lapisan yang sangat tinggi, di atas 1,5 kilometer. Lebih lanjut, dia menyampaikan, karena asap tipis yang dimaksud itu sangat ringan, akan terus terbawa angin sesuai arah.

"Sangat bergantung arah anginnya. Variasi arah ini juga menunjukkan bahwa mulai memasuki transisi ke musim hujan‎," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan Sindonews, Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menyampaikan melalui akun Twitter-nya, Minggu 25 Oktober pagi, bahwa asap tipis dari wilayah Sumatera dan Kalimantan akibat pembakaran hutan dan lahan sudah sampai di langit Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Bali.

PILIHAN:
BNPB: Jakarta, Banten, Jabar, Bali Terimbas Kabut Asap

Kabut Asap Sampai Langit Jakarta dan Jabar, Ini Penjelasan BMKG
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6589 seconds (0.1#10.140)