Rachmawati Kritik Kunjungan Jokowi ke Daerah Kabut Asap

Minggu, 11 Oktober 2015 - 07:01 WIB
Rachmawati Kritik Kunjungan Jokowi ke Daerah Kabut Asap
Rachmawati Kritik Kunjungan Jokowi ke Daerah Kabut Asap
A A A
JAKARTA - Salah satu anak Presiden RI pertama Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri mengkritik kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke sejumlah daerah yang terdampak kabut asap akibat pembakaran hutan dan lahan.

Menurut Rachmawati, langkah Presiden Jokowi memantau penanganan kabut asap itu telat. Dia juga berpendapat, penanganan pemerintah atas persoalan pembakaran hutan dan lahan di Sumatera dan Kalimantan itu juga lambat.

"Kalau sekarang dia (Jokowi) baru mengunjungi itu telat juga ya, sudah banyak yang meninggal (akibat kabut asap)," kata Rachmawati saat berbincang dengan Sindonews melalui sambungan telepon, Minggu (11/10/2015).

Lebih lanjut dia berpendapat, ada aktor intelektual dalam kasus pembakaran hutan dan lahan tersebut.

"Kayaknya pemerintah ini terbelenggu, ada pengusaha-pengusaha yang tanda kutip telah diberi kewenangan untuk pengelolaan hutannya, tapi tak diawasi," tutur mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Rachma juga mengkritik langkah pemerintah membagikan masker kepada warga yang daerahnya terdampak kabut asap. "Seharusnya sekarang bukan masker yang dikasih, sekarang itu sudah tahap pengobatan. Pengobatan massal, bukan dikasih masker doang," pungkasnya.

Pilihan:

Keponakan Prabowo Kritik Sikap Pemerintah Lelet Tangani Asap

JK Tak Setuju Koruptor Diampuni
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9046 seconds (0.1#10.140)
pixels