Kementerian Dukung Pahlawan untuk Indonesia

Sabtu, 03 Oktober 2015 - 01:02 WIB
Kementerian Dukung Pahlawan untuk Indonesia
Kementerian Dukung Pahlawan untuk Indonesia
A A A
JAKARTA - Program Pahlawan untuk Indonesia yang digelar MNC Group mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Beberapa kementerian menyatakan dukungan terhadap program yang menitikberatkan pada sosok-sosok berdedikasi tinggi dan masyarakat banyak ini.

Saat beraudiensi ke Kementerian Hukum dan HAM, Rabu 30 September lalu, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly memberikan sambutan positif. Yasonna juga mengapresiasi kepedulian MNC Group terhadap orang-orang berdedikasi tinggi yang sering luput dari sorotan.

Dia pun berharap program seperti ini bisa terus dilakukan setiap tahun sehingga dapat memberikan motivasi kepada orang lain agar mau memberikan yang terbaik bagi orang-orang di sekitarnya.



Audiensi Pahlawan untuk Indonesia yang dilakukan oleh jajaran direksi dan pemimpin redaksi MNC Group ini juga menyambangi Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Senin 28 September lalu. Diterima langsung oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri.

Hanif mengaku bangga dengan para kandidat Pahlawan untuk Indonesia. Menurutnya, para kandidat bisa membawa perubahan di lingkungannya dan mampu menginspirasi orang lain.



Sejauh ini, program Pahlawan untuk Indonesia 2015 yang digagas MNC Group terus mendapat sambutan hangat dari berbagai pihak. Selain Kementerian Hukum dan HAM dan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Pahlawan untuk Indonesia juga sudah mendapat dukungan dari DPD, Kementerian Sosial, dan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Proses penjaringan dan penilaian peserta berlangsung ketat di bawah sosok berkapasitas tinggi yang mengisi posisi Juri Eksternal dan Juri Kehormatan. Di kursi Juri Eksternal ada Menristekdikti M Nasir, Rektor Universitas Paramadina Prof Firmanzah, dan Pakar Teknologi Betti Alisjahbana. Sementara Juri Kehormatan diisi CEO MNC Group Hary Tanoesodibjo dan Prof Mahfud MD.

Pahlawan untuk Indonesia akan dianugerahkan kepada 10 nama terpilih pada malam puncak penghargaan Pahlawan untuk Indonesia 2015 yang dilangsungkan bertepatan dengan Hari Pahlawan tanggal 10 November mendatang.

10 Pahlawan untuk Indonesia 2015 pun akan mendapatkan hadiah piala, uang senilai Rp30 juta, serta Asuransi MNC Life senilai Rp1 miliar.

(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6350 seconds (0.1#10.140)