Selamat Jalan Bang Buyung!

Kamis, 24 September 2015 - 10:56 WIB
Selamat Jalan Bang Buyung!
Selamat Jalan Bang Buyung!
A A A
JAKARTA - Ratusan orang memadati pemakaman Pengacara Senior Adnan Buyung Nasution di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (24/9/2015). Mulai keluarga, kerabat, hingga pejabat negara hadir di tempat ini.

Upacara prosesi pemakaman Bang Buyung sapaan akrab Adnan, diawali dengan dentuman tembakan penghormatan diiringi suara terompet khas TNI saat melakukan proses penghormatan kepada jenazah.

Pantauan Sindonews, sejumlah menteri dan pejabat negara hadir dalam pemakaman pendiri Lembaga Bantuan Hukum (LBH) itu. Diantaranya Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie.

Pengacara Senior Todung Mulya Lubis, Hotma Sitompul dan Makdir Ismail. Pengacara LBH, Nursyahbani Katjasungkana dan sejumlah tokoh-tokoh lainnya.

Sehelai kain merah putih menutupi liang lahat mantan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Lantunan azan juga dikumandangkan untuk mengiringi kepergian mendiang pejuang HAM itu ke peristiratan terakhirnya.

Para pelayat yang datang khususnya yang menjadi kerabat dekat Adnan Buyung banyak yang menangisi kepergian Bang Buyung. Selamat Jalan Bang Buyung!

PILIHAN:

Usai Prosesi Adat, Jenazah Adnan Buyung Diserahkan ke Negara

Adnan Buyung Nasution Masuk 100 Tokoh Paling Berpengaruh
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7121 seconds (0.1#10.140)