Tanya Pilkada, Jokowi Panggil Jimly Asshidiqie

Selasa, 22 September 2015 - 16:28 WIB
Tanya Pilkada, Jokowi...
Tanya Pilkada, Jokowi Panggil Jimly Asshidiqie
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshidiqie ke Istana Kepresidenan, Jakarta, hari ini.

Jimly mengatakan, Presiden Jokowi memintanya untuk menyampaikan informasi mengenai persiapan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan digelar serentak Desember 2015 dari sudut pandang DKPP.

"Kebetulan kami juga kan sudah keliling seluruh Indonesia mempersiapkan integritas para penyelenggara baik KPU maupun Bawaslu," tutur Jimly Asshidiqie usai bertemu Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/9/2015).

Dia mengakui pertemuan itu hanya diikuti oleh dirinya dan Jokowi. "Tadi saya laporkan bahwa persiapan pilkada serentak ini alhamdulilah sudah berlangsung dengan baik meskipun di sana sini masih saja ada masalah," tutur Jimly.

Akan tetapi Jimly merasa yakin pemilu serentak itu jauh lebih kompleks. "Karena caleg-caleg itu kan jadi aktor pemain sendiri-sendiri dan itu juga serentak di semua titik-titik seluruh Indonesia," ucapnya.

Menurut dia, pemerintah tidak boleh menganggap ringan potensi konflik dalam pelaksanaan pilkada.

"Emosi para pendukung dalam pilkada ini memang lebih kuat sehingga kita tidak boleh anggap enteng," katanya.


PILIHAN:


Kapolri Ingin Penyandera WNI di PNG Dibawa ke Indonesia
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0744 seconds (0.1#10.140)