Wali Kota Padang Panjang Jatuhkan Pilihan Politik ke PSI

Minggu, 20 September 2015 - 11:05 WIB
Wali Kota Padang Panjang Jatuhkan Pilihan Politik ke PSI
Wali Kota Padang Panjang Jatuhkan Pilihan Politik ke PSI
A A A
JAKARTA - Wali Kota Padang Panjang Sumatera Barat (Sumbar) Hendri Arnis menyatakan komitmennya bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Bahkan, saat bertemu dengan Ketua Umum PSI Grace Natalie dan Sekjen PSI Raja Juli Antoni di Jakarta kemarin, dia mengungkapkan kesiapannya menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PSI Sumbar.

Keputusan Hendri Arnis menjadi Ketua DPW PSI Sumbar tidak serta-merta begitu saja, namun lewat kedalaman dan kesungguhan hati yang sudah ditanamkannya jauh hari.

Tokoh muda jebolan Hawaii Pacific University, Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat ini sangat yakin bahwa keputusan yang diambilnya karena kaum muda PSI memiliki kesatuan kreatif dan semangat yang tinggi untuk memajukan Indonesia.

"Ketum dan sekjen PSI adalah sosok inspirasi solidaritas politik anak muda untuk perubahan nyata bagi kemajuan Sumatera Barat," tegas Hendri Arnis melalui rilis yang diterima Sindonews, Minggu (20/9/2015).

PSI di Sumbar akan menjadi gerakan politik muda yang memiliki gagasan baru dan menjadi bagian perubahan di Sumbar menjadi lebih baik. "Saya akan memperkuat solidaritas politik kaum muda di Sumatera Barat dalam merajut kebangsaan," tambah Hendri.

Pada usia 36 tahun, Hendri Arnis didukung oleh beberapa parpol untuk jadi Wali Kota Padang Panjang. Berkat kegigihan dan semangat juang solidaritasnya berhasil menjadi wali kota Padang Panjang periode 2013-2018.

Meskipun sudah menjadi wali kota, Hendri Arnis masih belum pernah menjadi pengurus harian partai politik di semua level. Karena itu, Grace Natalie menyambut baik keputusan politik Hendri Arnis tersebut.

Dia menuturkan, bahwa kesediaan Hendri Arnis menjadi Ketua DPW PSI Sumbar memberi semangat dan keyakinan kepada PSI bahwa banyak kaum muda potensial dan memiliki itikad baik ingin bergabung untuk melakukan perubahan dan menggerakkan kekuatan solidaritas di Indonesia.

"Kabar elok bagi PSI, dengan niat kebaikan politik dan kebesaran jiwanya, Hendri Arnis bersedia menyatukan kekuatan solidaritas di Sumatera Barat untuk menjadi Ketua DPW PSI di Sumbar," ujar Grace.

Hal yang sama juga disampaikan Sekjen PSI Raja Juli Antoni. Dia menambahkan, Indonesia perlu pejuang politik yang tangguh untuk membangkitkan kemajuan Sumbar dan bangsa.

"Dan tokoh muda yang memiliki keterlibatan langsung dalam persoalan nyata dalam politik, Hendri Arnis salah satunya," ucap Raja Juli.

PILIHAN:

Yusril Klaim PBB Lebih Kuat dari PDIP

Perindo Optimis Bisa Rebut Hati Rakyat di 2019
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6229 seconds (0.1#10.140)