Jokowi: Cari Tahu Identitas dan Motif Penyandera

Sabtu, 19 September 2015 - 03:44 WIB
Jokowi: Cari Tahu Identitas...
Jokowi: Cari Tahu Identitas dan Motif Penyandera
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo memerintahkan bawahannya untuk mencari tahu identitas serta motif para penyandera dua warga negara Indonesia, Badar (29) dan Sudirman alias Ladiri (28).

Diketahui, kedua WNI itu berhasil bebas setelah sepekan disandera kelompok bersenjata di Papua Nugini (PNG). "Itu yang saya tadi siang saya sampaikan kepada Menlu (Retno Lestari Marsudi) untuk mencari informasi masalah itu," katanya saat jumpa pers di ‪Bandara Mutiara SIS Al Jufri, Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (18/9/2015).

Maka itu, dia belum bisa membeberkan identitas para penyandera tersebut. "Iya tadi Menlu belum menginformasikan lagi. Tadi saya sudah saya perintahkan untuk cari tahu siapa‬," kata pria yang akrab disapa Jokowi ini.

Sehingga, belum dapat dipastikan apakah para penyandera merupakan kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Jokowi juga menyampaikan, tidak ada negosiasi kepada para penyandera dalam upaya pembebasan dua WNI itu. Apalagi, imbalan sejumlah uang kepada para penyandera agar Badar dan Sudirman alias Ladiri dibebaskan.

"Tidak ada sama sekali, tidak ada kompromi masalah itu. Enggak boleh kita kompromi, apalagi apa, deal dengan menyerahkan uang, enggak ada, saya udah tekankan itu sejak awal‬," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Adapun proses pembebasannya, menurut dia, tidak perlu dibeberkan. "Kita mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Papua Nugini‬," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1995 seconds (0.1#10.140)