Besok Jokowi Resmikan Puncak Sail Tomini 2015

Jum'at, 18 September 2015 - 20:18 WIB
Besok Jokowi Resmikan Puncak Sail Tomini 2015
Besok Jokowi Resmikan Puncak Sail Tomini 2015
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Palu, Sulawesi Tengah, sore tadi. Bersama Ibu Negara Iriana serta beberapa jajaran kabinet kerja, mereka berangkat menggunakan Pesawat Kepresidenan BBJ-2 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pukul 17.00 WIB.

Presiden beserta rombongan bakal bermalam di Palu. Adapun rombongan yang ikut di antaranya Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Menteri Desa PDT dan Transmigrasi Marwan Jafar, Menteri Pariwisata Arief Yahya. Selain itu, ikut pula Ketua DPD Irman Gusman.

Pada Sabtu 19 September 2015 besok, rombongan bakal menuju Kawasan Pantai Kayu Bura, Kabupaten Parigi Moutong, untuk menghadiri Puncak Sail Tomini 2015. Adapun Presiden Jokowi dijadwalkan meresmikan acara itu.

Rombongan meninjau Rumah Sentra Informasi Nelayan, setelah peresmian acara Sail Tomini 2015. Disamping itu, dijadwalkan pula mereka bakal mendatangi Balai Budidaya Ikan Pantai, Kelurahan Kampal, Kecamatan Parigi Selatan untuk panen raya udang vaname supra intensif Indonesia.

Rencananya, Presiden dan Ibu Negara tiba kembali di Jakarta pada hari Sabtu, 19 September 2015 pukul 17.00 WIB.

Sekadar informasi, rangkaian acara yang ada pada Sail Tomini 2015 ini adalah pameran produk unggulan daerah penunjang destinasi wisata berupa hasil kerajinan, perbankan, dan multi produk lainnya.

Kemudian, pekan budaya dan pariwisata, diplomatic tour yang diikuti 27 negara, diantaranya Argentina, Kanada, Belanda, Polandia, India, Bulgaria! Libya, Persatuan Emirat Arab, dan beberapa negara lainnya. Teluk Tomini merupakan teluk terbesar di Indonesia yang berada di garis khatulistiwa dengan luas sekitar 59.500 km2.

Teluk ini merupakan bagian dari segitiga terumbu karang dunia (Coral Triangle) dan Taman Nasional Laut Kepulauan Togean dikenal sebagai "the Heart of Coral Triangle" memiliki garis pantai 2.400,46 km dan 50 persen atau sekitar 1.179 km berada di Provinsi Sulawesi Tengah.

Pilihan:

Operasi Militer Dimungkinkan untuk Bebaskan 2 WNI
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7665 seconds (0.1#10.140)
pixels