2 Anggota Polri Masuk KPK, Ruki: Kami Percaya Mereka

Rabu, 16 September 2015 - 16:52 WIB
2 Anggota Polri Masuk KPK, Ruki: Kami Percaya Mereka
2 Anggota Polri Masuk KPK, Ruki: Kami Percaya Mereka
A A A
JAKARTA - Kombes Pol Aris Budiman resmi dilantik sebagai Direktur Penyidikan (Dirdik) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Begitu juga AKBP Setiadi yang resmi menjabat Kepala Biro Hukum KPK. Kedua Anggota Polri itu kini resmi bertugas di KPK.

Dalam sambutannya, Plt Ketua KPK Taufiequrachman Ruki mengaku mengenal latar belakang kedua perwira Polri tersebut. Dia berharap, keduanya mampu menjalankan tugas dengan amanah dan bertanggung jawab.

"Saudara Setiadi, ketika saudara menjadi Kapolres di Tanah Laut, kami tahu benar apa yang saudara lakukan," tutur Ruki di Auditorium KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (15/9/2015).‬

Tak terkecuali bagi Aris Budiman yang menjabat sebagai Dirdik KPK. Dipercayakannya Aris mengemban jabatan tersebut, kata Ruki, karena sudah berdasarkan penelusuran rekam jejak (track record) yang telah dilakukan pihak ketiga yakni Polri.

Diakui Ruki, KPK dalam hal ini hanya melakukan kroscek terhadap kebenaran rekam jejak tersebut. "Karena itu pimpinan KPK percaya. Percaya kalau Anda itu mampu mengemban tugas ini," ujarnya.

Ruki berharap kepada keduanya, mampu menjalankan tugas secara profesional dan jujur. Sebab jabatan selain anugerah dari Tuhan, juga mempunyai nilai amanah yang dipercayakan oleh masyarakat.

"Terserah saudara mau menggunakan apa, mau dianggap anugerah ya syukuri dan ciri-ciri orang bersyukur adalah orang yang bekerja secara maksimal, optimal, benar, dan baik," tambah Ruki dalam sambutannya.

Pilihan:

Pendapat Ruhut Sitompul Terkait Kenaikan Tunjangan DPR
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8763 seconds (0.1#10.140)
pixels