Keluar Kerja demi Pecahkan Rekor Foto Selfie

Selasa, 15 September 2015 - 10:41 WIB
Keluar Kerja demi Pecahkan Rekor Foto Selfie
Keluar Kerja demi Pecahkan Rekor Foto Selfie
A A A
Keinginan meraih citacita membuat setiap orang berani mengambil langkah apa pun. Yang unik adalah jika cita-cita itu adalah menjadi pengambil foto selfie terbanyak di dunia. Bhanu Prakash, 24, adalah pemilik cita-cita itu.

Dia rela keluar dari pekerjaan tetapnya sebagai asisten riset di sebuah rumah sakit di India demi memecahkan rekor sebagai pembuat foto selfie terbanyaksejagat. ”Saya terinspirasi pemilik rekor Dwayne The Rock Johnson yang mengambil 105 foto selfie dalam tiga menit pada Mei lalu,” ujar Prakash, dikutip UPI.

Pemegang rekor dunia sekarang adalah pemain sepak bola asal Amerika Serikat, Patrick Peterson, yang mampu mengambil 1.449 foto selfie dalam waktu sejam. Prakash juga menolak anggapan bahwa berfoto selfie hanya dilakukan perempuan. Prakash mengklaim rekor pribadinya sekarang ialah mampu mengambil 1.700 foto selfie dalam satu jam.

Meski demikian, dia ingin meningkatkan kemampuannya menjadi 1.800 foto selfie dalam waktu satu jam. Dia juga tidak main-main untuk mempersiapkan diri sebagai pemecah rekor dunia. Prakash pun meningkatkan kekuatan tangannya dengan berlatih beban dan memperkuat cengkeraman tangan.

Kedua latihan itu menurutnya penting agar dia dapat memegang smartphone dalam waktu sangat lama. Awalnya pihak keluarga ragu dengan cita-cita Prakash yang berbeda dari orang biasa tersebut. Meski demikian, keluarganya sekarang mendukung mimpinya. Dengan mengantongi dukungan keluarganya, Prakash pun semakin bertekad meraih mimpinya.

Dia akan secara resmi berusaha memecahkan rekor dunia pada 18 September mendatang. Nah, mau tahu berapa banyak foto selfie yang mampu dihasilkan Prakash dalam waktu satu jam? Silakan tunggu pada tanggal tersebut.

Syarifudin
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7758 seconds (0.1#10.140)