Pemerintah Diminta Perhatikan Nasib Veteran

Rabu, 02 September 2015 - 22:34 WIB
Pemerintah Diminta Perhatikan Nasib Veteran
Pemerintah Diminta Perhatikan Nasib Veteran
A A A
JAKARTA - Kehidupan para pejuang veteran memperihatinkan. Tidak sedikit dari para veteran yang hidup dalam situasi serba keterbatatasan.

Oleh karena itu, pemerintah diminta untuk memperhatikan kehidupan veteran yang telah berjasa dalam melahirkan dan mempertahankan bangsa ini.

Wakil Sekjen Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura) Putri Khairrunissa mengaku merasa terpanggil menjadi Duta Veteran di Indonesia dan siap melanjutkan tugas khusus tersebut untuk meneruskan estafet perjuangan veteran.

"Saya merasa bahagia dan senang yang telah dipercaya menjadi Duta Veteran. Ini menjadi tugas mulia untuk melanjutkan perjuangan para veteran kita. Saya ingin mengajak para pemuda dan penerus bangsa untuk lebih mengenal jasa-jasa para veteran kita," tutur Nissa melalui siaran tertulisnya, Rabu (2/9/2015).

Mahasiswa Universitas Jayabaya itu mengingatkan pemerintah untuk memerhatikan nasib para veteran.

"Berilah mereka penghargaan terhadap jasa-jasa yang telah mereka sumbangkan, bukan hanya penghargaan dalam bentuk lencana dan piagam. Tetapi jaminan kehidupan wajar dan manusiawi," tuturnya.

Nissa mengatakan akan berusaha menyosialisasikan peran veteran dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Perguruan Tinggi (PT).

"Kita akan kemas itu semua dalam bentuk pemutaran film dokumenter itu mulai SD sampai perguruan tinggi," ujarnya.

Nissa mengungkapkan hasil perjuangan para veteran dalam mengusir penjajah tidak boleh dilupakan. Berkat perjuangan mereka, kata dia, Indonesia bisa merdeka.

"Kita selaku generasi muda harus memanfaatkan dan mengisi kemerdekaan tersebut dengan hal-hal yang positif. Janganlah pernah mengaku pemuda yang berjiwa nasionalis tapi tak mengenal veteran," tuturnya.


PILIHAN:


Bergabung dengan Pemerintah, PAN Segera Pamit ke KMP
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9167 seconds (0.1#10.140)