8 Nama Capim KPK Akan Diserahkan ke Jokowi Pada 31 Agustus

Kamis, 27 Agustus 2015 - 14:00 WIB
8 Nama Capim KPK Akan Diserahkan ke Jokowi Pada 31 Agustus
8 Nama Capim KPK Akan Diserahkan ke Jokowi Pada 31 Agustus
A A A
JAKARTA - Seluruh tahapan seleksi calon pemimpin (Capim) Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK) telah berakhir. Pansel akan menyaring delapan nama dari 19 capim yang telah mengikuti tes wawancara dan tes kesehatan dan menyerahkannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 31 Agustus 2015.

Ketua Pansel Capim KPK Destry Damayanti mengatakan, usai melewati tahap wawancara selama tiga hari berturut-turut, pihaknya akan segera melakukan konsolidasi internal dan menyaring delapan nama yang dinyatakan lolos tes wawancara.

"Kami bersembilan punya penilaian masing-masing walau ada lima aspek," kata Destry saat dihubungi wartawan, Kamis (27/8/2015).

Destry melanjutkan, saat seorang Capim KPK lolos tes wawancara, belum tentu yang bersangkutan lolos tahap berikutnya. Menurutnya, Pansel masih menunggu hasil tes kesehatan yang telah dijalani para Capim KPK.

Sementara itu, Anggota Pansel Capim KPK Supra Wimbarti mengatakan, selain tes kesehatan, para capim juga menjalani tes fisik dan kejiwaan. Sensitivitas pada stres dan cara para Capim KPK menghadapi media juga menjadi satu penilaian tersendiri.

"Nanti pekerjaan KPK yang mencekam jadi bibit gangguan sakit jiwa. Kami enggak putuskan delapan itu, tunggu tes kesehatan," tutup Supra.

PILIHAN:
Komisi III Minta Pansel Jeli Pilih Capim KPK

Panglima TNI Yakin Indonesia Bakal Jadi Kekuatan Baru Dunia
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8389 seconds (0.1#10.140)