Giliran Jimly, Johan dan Hendardji Jalani Tes Wawancara

Selasa, 25 Agustus 2015 - 09:01 WIB
Giliran Jimly, Johan dan Hendardji Jalani Tes Wawancara
Giliran Jimly, Johan dan Hendardji Jalani Tes Wawancara
A A A
JAKARTA - Tes wawancara tahap akhir calon pemimpin (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan berlanjut hari ini. Tes wawancara yang berlangsung terbuka bagi umum ini telah dimulai sejak kemarin, Senin 24 Agustus 2015 di Gedung Sekretariat Negara (Setneg), Jakarta Pusat.

Berdasarkan informasi yang diterima Sindonews, Selasa (25/8/2015), ada tujuh Capim KPK yang akan menjalani tes wawancara hari ini. Di antaranya, Giri Suprapdiono, Laode Muhamad Syarif, Moh Gudono, dan Nina Nurlina Pramono.

Selain itu, juga ada tiga nama beken yang selama ini aktif bergiat di sejumlah lembaga negara, yakni Mayjen TNI (Purn) Hendardji Soepandji, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie, hingga Plt Wakil Katua KPK Johan Budi.

Tujuh Capim KPK tersebut akan menerima sejumlah pertanyaan dari sembilan srikandi panitia seleksi (Pansel) Capim KPK. Pada setiap sesi, seorang capim akan menjalani wawancara selama Satu jam lebih.

Seleksi tahap akhir ini nantinya akan melahirkan delapan capim dari 19 orang yang tersisa. Nantinya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyerahkan delapan nama terpilih ke DPR RI untuk dilakukan uji kelayakan dan kepatutan.

PILIHAN:
PN Jaksel Tolak Gugatan Praperadilan OC Kaligis

Konflik JK-Rizal, Tanda Sinergi di Internal Pemerintah Lemah
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5556 seconds (0.1#10.140)
pixels