Pentas Budaya Perindo Sajikan Berbagai Tarian Tradisional

Minggu, 23 Agustus 2015 - 14:07 WIB
Pentas Budaya Perindo Sajikan Berbagai Tarian Tradisional
Pentas Budaya Perindo Sajikan Berbagai Tarian Tradisional
A A A
JAKARTA - Tarian tradisional dari berbagai daerah di nusantara ditampilkan dalam acara Pentas Benteng Budaya Nusantara di Mall Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (23/8/2015).

Acara tersebut digelar Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) DKI Jakarta bersama pelaku seni dan budaya seperti Sanggar Jitera Kreasi Indonesia.

"Roadshow pentas budaya ini akan menampilkan 100 orang remaja dengan tampilan lebih kurang 15 sampai dengan 20 tarian tradisional nusantara dan 17 penyanyi remaja pada tiap penampilan di mal," ujar Wakil Ketua DPD Perindo Jakarta Utara, Agustono di Mall Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (23/8/2015).

Pentas seni budaya itu dibuka oleh seluruh penyanyi kecil dari Vocalia Remaja. Mereka menyanyikan sejumlah lagu nasional seperti Tanah Airku yang dilanjutkan tari Langgeng Nyanyi asal Betawi.

Kemudian dilanjutkan tari Mapadendang asal Bugis, Makassar, Ampar-ampar Pisang asal Kalimantan dan Tari Gembira dari Jawa Tengah.

Tidak hanya tarian tersebut, kegiatan ini juga akan menyuguhkan tari Serba Pertiwi asal Jawa Barat, Sirih Kuning (Betawi), Tanjung Katung (Melayu), Gambyong (Jawa Tengah) dan Ondel-ondel (Betawi).

Tak ketinggalan akan ada suguhan tari Sinanggar Tulo (Sumatera Utara), Soyong dan Semut (Jawa Tengah), Bajidor Kahot (Jawa Barat) dan Sim-sim asal Betawi.

Acara tersebut akan ditutup tari Medley Nusantara yang akan dibawakan Tim Kreasi Nusantara.


PILIHAN:


Gelar Pentas Seni, Perindo Ingin Bentengi Generasi Muda
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2392 seconds (0.1#10.140)