Gelar Pentas Seni, Perindo Ingin Bentengi Generasi Muda

Minggu, 23 Agustus 2015 - 11:53 WIB
Gelar Pentas Seni, Perindo Ingin Bentengi Generasi Muda
Gelar Pentas Seni, Perindo Ingin Bentengi Generasi Muda
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) DKI Jakarta menggelar pentas seni dan budaya bertajuk Pentas Benteng Budaya Nusantara di Thamrin City Mall, Jalan Thamrin Boulevard, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (23/8/2015).

Dalam aksi simpatik dan kepedulian terhadap seni budaya nusantara itu, Perindo DKI Jakarta melibatkan sejumlah pelaku seni budaya yang tergabung dalam Sanggar Jitera Kreasi Indonesia, Sanggar Tari Jawa GRJU, Bina Vocalia GRJU, Sanggar Tari Adi Kreasi, MNC Group serta mal-mal di DKI Jakarta.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Jakarta Utara, Agustono mengatakan kegiatan tersebut untuk mengenalkan kembali nilai seni dan budaya Indonesia kepada generasi muda dan masyarakat Indonesia.

"Membentengi para remaja dengan seni budaya berarti membina remaja menjadi benteng budaya nusantara," ujar Agustono saat ditemui di sela-sela kegiatan tersebut, Minggu (23/8/2015).

Pentas budaya nusantara Perindo ini untuk kali perdana dibuka dan akan melakukan serangkaian acara atau roadshow di lima mal yang tersebar di Jakarta.

Selain mengenalkan kembali nilai budaya nusantara, kata dia, kegiatan ini untuk akan memberikan pelatihan dan pengenalan serta pendalaman seni budaya kepada remaja putra dan putri.

Kegiatan pelatihan akan dilatih langsung oleh Erni Wahyuni dan Euis. Sarifah dari Sanggar Jitera Kreasi Indonesia.

Untuk menjadikan para pemuda dan remaja sebagai benteng budaya nusantara, sambung dia, Perindo DKI Jakarta bersama Sanggar Jitera Kreasi Indonesia telah membentuk wadah badan kontak pemuda bernama Remaja Super Indonesia.

"Sebagai ikon pemuda Indonesia khususnya provinsi DKI Jakarta untuk menjadikan remaja sebagai benteng budaya dan remaja pencegahan narkotika dan kenakalan remaja," tutur Agus, Ketua Panitia Kegiatan sekaligus Wakil DPD Perindo Jakarta Utara Bidang Pemuda dan Pemilih Pemula.

Kegiatan yang mayoritas diikuti anak-anak yang mengenakan pakaian adat dari seluruh penjuru pelosok negeri Indonesia ini juga mendapat dukungan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta.

PILIHAN:


Adhie Massardi Nilai JK Tak Bijak Respons Kritik Rizal Ramli

Adhie Massardi Nilai JK Tak Bijak Respons Kritik Rizal Ramli

source: http://nasional.sindonews.com/read/1035900/12/adhie-massardi-nilai-jk-tak-bijak-respons-kritik-rizal-ramli-1440237606
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5417 seconds (0.1#10.140)