Jamaah Haji Diminta Ingat Nomor Pintu Masjid Nabawi

Sabtu, 22 Agustus 2015 - 22:28 WIB
Jamaah Haji Diminta Ingat Nomor Pintu Masjid Nabawi
Jamaah Haji Diminta Ingat Nomor Pintu Masjid Nabawi
A A A
JAKARTA - Jamaah haji yang ingin melaksanakan arbain atau salat lima waktu secara berjamaah selama delapan hari berturut-turut di Masjid Nabawi, disarankan mengingat nomor pintu masuk di masjid bersejarah tersebut.

Pasalnya, ada puluhan pintu masuk yang semuanya diberi nomor. Jika tak dingat maka kemungkinan jamaah bisa kebingungan saat akan pulang dan mencari alas kaki.

"Sebaiknya selalu diingat nomor pintu masuk," kata Kasie Keamanan dan Perlindungan Daker Madinah Maskat Ali Jasmun, di Madinah, Arab Saudi, Sabtu (22/8/2015).

Selain itu, jamaah haji sebaiknya juga meminta kartu nama hotel. Sehingga jika tersesat bisa tanya ke warga lokal di mana posisi hotel tempat pemondokan.

"Kalau tanya tanpa tahu nama hotel dan alamatnya kan susah. Tidak semua orang Madinah tahu lokasi pemondokan," ujar pria asal Jepara itu.

Lebih lanjut Maskat menjelaskan, jamaah rawan tersesat saat pulang habis salat isya. "Tadi pagi ada satu jamaah yang tersesat. Namun sudah kita antarkan langsung ke pemondokan," jelasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6071 seconds (0.1#10.140)