Megawati Tidak Pantas Wacanakan Pembubaran KPK

Selasa, 18 Agustus 2015 - 20:05 WIB
Megawati Tidak Pantas Wacanakan Pembubaran KPK
Megawati Tidak Pantas Wacanakan Pembubaran KPK
A A A
JAKARTA - Pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri tentang kemungkinan membubarkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jika angka korupsi telah menurun mendapatkan reaksi dari berbagai pihak.

Pengamat Politik dari Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Lucius Karus mengatakan, pernyataan Megawati tentang kemungkinan pembubaran lembaga antikorupsi adalah tidak tepat.

Meski diakuinya KPK adalah lembaga bersifat ad hoc, namun masih tingginya angka korupsi di negeri ini menjadikan pernyataan Megawati tidak relevan.

"Pernyataan itu memang betul, memang KPK lembaga ad hoc. Namun demikian ini merupakan bentuk tidak simpatik Mega sebagai ketua umum partai politik atas kerja pemberantasan korupsi," kata Lucius kepada Sindonews, Selasa (18/8/2015).

Menurut Lucius, dalam kondisi angka korupsi di Indonesia yang masih cukup tinggi, dorongan dan motivasi agar KPK bekerja lebih giat dalam memberantas korupsi adalah sebuah keharusan.

"Sebagai ketua umum partai politik, Megawati sebaiknya memberikan dorongan agar KPK lebih baik dalam memberantas korupsi," tandas Lucius.

PILIHAN:
Indriyanto Nilai Pernyataan Megawati Bubarkan KPK Wajar

Megawati Buka Wacana KPK Dibubarkan
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9234 seconds (0.1#10.140)