Putra Mahkota Thailand Pimpin Sepeda Santai

Senin, 17 Agustus 2015 - 09:55 WIB
Putra Mahkota Thailand Pimpin Sepeda Santai
Putra Mahkota Thailand Pimpin Sepeda Santai
A A A
BANGKOK - Putra Mahkota Thailand Maha Vajiralongkorn memimpin acara yang diikuti puluhan ribu penyepeda berpakaian biru melintasi Bangkok, kemarin.

Ini merupakan penampilan publik yang sangat jarang bagi Vajiralongkorn di tengah kekhawatiran atas kondisi kesehatan raja. Vajiralongkorn, 63, hadir dalam acara sepeda bertema ”Bike for Mom”. Ini merupakan acara untuk sang ibu, Ratu Sirikit, yang kini sedang dirawat di rumah sakit bersama suaminya. Biru merupakan warna resmi untuk Ratu Sirikit yang baru saja merayakan hari ulang tahun ke-87.

Acara ini juga menampilkan banyak tari-tarian, dan Putra Mahkota menjadi pusat perhatian. Dia meminta warganya bersimpati terhadap kondisi ayahnya, Raja Bhumibol Adulyadej. Dia juga mengingatkan kondisi politik dan ekonomi pada warganya. Vajiralongkorn tampil mengenakan celana sepeda, helm, dan kacamata hitam, didampingi tokoh kunci politisi elite Thailand, termasuk Perdana Menteri Prayuth Chan-O-Cha dan beberapa tokoh junta lainnya.

Prem Tinsulanonda, ketua Dewan Penasihat yang berada di bawah panggung, melihat berlangsungnya acara. Kerumunan warga pun meneriakkan ”Hidup Putra Mahkota!” Pekan lalu tersiar kabar yang memberitakan kondisi Raja, bahwa dia sedang menjalani perawatan cairan otak dan infeksi dada di Rumah Sakit Siriraj, Bangkok, Thailand.

Kondisi kesehatan raja membuat publik khawatir akan nasib masa depan negara tersebut, apalagi dengan kondisi politik yang tidak pernah stabil dalam 10 tahun terakhir.

Arvin
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4265 seconds (0.1#10.140)