Luhut: Ini Pidato Realistis Jokowi

Jum'at, 14 Agustus 2015 - 14:16 WIB
Luhut: Ini Pidato Realistis Jokowi
Luhut: Ini Pidato Realistis Jokowi
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan memuji pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di DPR/MPR/DPD RI. Pidato panjang Jokowi dipuji Luhut sebagai pidato yang realistis.

"Pidato realistis. Beri apa masalah yang dihadapi, kesulitan, upaya dan harapan ke depan," ujar Luhut di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Selain realistis, kata purnawirawan yang juga merangkap jabatan Menko Polhukam ini, pidato Jokowi juga dinilai mampu menjelaskan dan menginventarisir masalah.

"Misalnya di bidang infrastuktur tadi, dengan mengurangi subsidi hampir Rp240 triliun. Itulah modal dasar kita," ucapnya.

Meski demikian, Luhut mengakui masih banyak yang perlu dibenahi oleh pemerintah, khususnya dalam hal ekonomi. Namun dia percaya pencapaian target pemerintah di bidang tersebut akan segera tercapai dalam waktu dekat.

"Memang kita harus mengingat, pasti akan berpengaruh pada harga sementara. Tapi saya pikir setengah sampe satu tahun ke depan akan ada perubahan-perubahan," pungkasnya.

PILIHAN:

DPR Peringatkan Jokowi Situasi Terburuk Akan Terjadi

Tradisi Baru Pidato Presiden Harus Jadi Ucapan Nyata
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0409 seconds (0.1#10.140)