Berkampanye dengan Video Unik

Jum'at, 14 Agustus 2015 - 10:10 WIB
Berkampanye dengan Video Unik
Berkampanye dengan Video Unik
A A A
Sudah bukan zamannya berkampanye untuk menarik dukungan suara pemilih dengan cara iklan yang konvensional. Kini saatnya menciptakan iklan kampanye kontroversial dan unik.

Itulah yang dipraktikkan Wyatt Scott, politikus yang maju dalam pemilu federal Kanada. Scott menggambarkan dirinya sebagai seorang ”pahlawan”. Dalam video dan gambar kampanye, dia membunuh seekor naga. Dia juga mengendarai angsa raksasa. Dia bahkan bertarung dengan alien. Semuanya itu digambar dengan video kampanye selama 30 detik.

Kampanye unik itu menarik perhatian di situs media sosial YouTube sejak pertengahan Juni lalu. Pekan ini video itu menyebar luas di forum online . ”Saya di sini berjuang untuk Kanada,” teriak Scott dalam video di mana dia melompat dari angsa raksasa untuk membunuh naga. Dalam video itu, pria 37 tahun itu juga menyampaikan visinya untuk menurunkan biaya kuliah dan memperluas pelayanan sosial.

Dia juga memberikan dukungan bagi warga asli Kanada. Scott mengatakan, video uniknya ini dibuat oleh mahasiswa yang direkrutnya untuk menjadi sukarelawan. ”Jelas, kami ingin mendapatkan perhatian atas apa yang kami lakukan ini, jadi kami muncul dengan video yang cukup cerdas ini,” ucap Scott, dilansir Reuters .

Sebagai seorang entrepreneur muda, Scott tidak memiliki dukungan dari partai besar di belakangnya sehingga dia dapat leluasa menentukan program kampanyenya untuk menarik perhatian minat para pemilih dalam komunitasnya. Dalam situs pribadinya, Scott memberikan perhatian pada ekonomi, persamaan, dan pendidikan.

Tiga hal ini merupakan inti dari rencana besarnya. Dia juga menganjurkan untuk ada perusahaan domestik, pertanian, dan teknologi ramah lingkungan. ”Jadilah politisi pemikir, bukan politisi partisan,” demikian slogan yang diusung Scott. Dia memasuki wilayah sentimen antikemapanan, para pemuda, serta pemilih yang memilih berdasarkan ketenaran.

Arvin
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6137 seconds (0.1#10.140)