Sambut Kemerdekaan RI ke-70, DPR Adakan Pesta Rakyat

Kamis, 13 Agustus 2015 - 02:33 WIB
Sambut Kemerdekaan RI...
Sambut Kemerdekaan RI ke-70, DPR Adakan Pesta Rakyat
A A A
JAKARTA - Dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-70, DPR akan mengadakan Pesta Rakyat dengan menggelar serangkaian perlombaan dan acara seni budaya selama bulan Agustus 2015. Pesta Rakyat ini terbuka untuk masyarakat umum.

Ketua DPR RI Setya Novanto mengatakan, persiapan acara Pesta Rakyat dalam menyambut Dirgahayu RI ke 70 berjalan dengan baik dan lancar. Acara ini merupakan kerja sama MPR, DPR, dan DPD dengan tema Hari Kemerdekaan.

"Ini disiapkan dengan sangat baik, dimana antar lembaga saling berkoordinasi," kata Setya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Menurut Setya, DPR akan memberikan hal yang besar pada Pesta Rakyat tersebut. Dia juga menjelaskan, akan ada berbagai macam perlombaan yang digelar di Kompleks Parlemen ini dan acara ini terbuka untuk masyarakat umum.

"Makan bisa seenaknya dengan gratis karena ini rumah rakyat," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan DPR RI Dadang Prayitna mengharapkan, melalui Pesta Rakyat ini masyarakat tidak hanya mengenal DPR sebagai lembaga politik, namun juga sebagai rumah rakyat yang siap menyerap berbagai aspirasi terkait berbagai persoalan bangsa.

"Seperti masalah pendidikan, kesehatan, pertanian, energi, pembangunan infrastruktur, ekonomi perbankkan, agama dan sosial serta bidang lainnya," kata Dadang di Gedung DPR.

Menurut Dadang, yang menarik dari Pesta Rakyat ini salah satunya adalah Lomba Panjat Bambu Petung 70 batang terbuka untuk masyarakat umum dan siap memecahkan Rekor MURI. Ada juga lomba menggambar dan mewarnai, catur simultan bagi kalangan internal pegawai DPR/MPR/DPD.

"Acara juga dimeriahkan hiburan musik dangdut menghadirkan artis-artis KDI (Kontes Dangdut Indonesia) antara lain Nelvi KDI, Sri KDI dan Dina KDI diiringi oleh Alyanzi Band," ujarnya.

Lebih jauh, Dadang juga memparkan rangkaian acara Pesta Rakyat tersebut. Dimulai dari Sidang Tahunan MPR, dan Sidang Bersama DPR dan DPD mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI pada 14 Agustus 2015.

Lomba panjat bambu betung akan dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2015, upacara bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2015, pameran lukisan pada 18 Agustus, 24 Agustus Pameran Filatelli, dan 28 Agustus akan digelar pembacaan laporan kinerja DPR.

"Rangkaian HUT RI dan DPR RI akan ditutup pada Sabtu 29 Agustus 2015 Pukul 20.00 WIB dengan Acara Wayang Kulit Semalam Suntuk dengan Dalang Ki Enthus Susmono (Bupati Tegal)," pungkasnya.

PILIHAN:
Soal Reshuffle, PAN: Di Dalam dan Luar Sama Terhormatnya

KPK Imbau 6 Menteri Baru Segera Serahkan LHKPN
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0904 seconds (0.1#10.140)