Reshuffle Ini Reshuffle Tambal Sulam

Rabu, 12 Agustus 2015 - 18:32 WIB
Reshuffle Ini Reshuffle Tambal Sulam
Reshuffle Ini Reshuffle Tambal Sulam
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo telah memerombak (reshuffle) enam orang Menteri Kabinet Kerja. Di antara enam pos strategis yang diganti itu, tim ekonomi paling banyak mendapatkan sorotan.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, nama-nama baru yang baru saja dilantik Presiden Jokowi memiliki kapasaitas dan kapabilitas yang mumpuni.

Namun demikian, Fadli menilai, digantinya posisi Menteri Koordinator bidang Perekonomian tanpa merombak menteri terkait, tidak akan menjawab persoalan perekonomian bangsa yang kini tengah terpuruk.

"Reshufle ini tanggung. Ini reshuffle tambal sulam," kata Fadli Zon di Gedung DPR Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (12/8/2015).

Lebih lanjut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menganggap Presiden Jokowi tidak memberlakukan standar khusus dalam menilai kinerja seorang menteri hingga layak diganti.

Menurutnya, sejumlah Kementerian yang berada di bawah koordinasi Menteri Koordinator bidang Perekonomian layak diganti lantaran telah menerapkan kebijakan yang tidak memberikan stimulus ekonomi terhadap rakyat.

"Jadi kalau kita lihat kementerian yang ada di bidang ekonomi sangat tanggung. Kecuali jika Menko Ekonomi mampu lakukan koordinasi," kata Fadli.

PILIHAN:

Reshuffle Kabinet Sekadar Kompromi Politik Jokowi

Reshuffle Kabinet, Gerindra Doakan Pemerintah Makin Solid
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5910 seconds (0.1#10.140)