Muktamar Muhammadiyah Telurkan 13 Rekomendasi Strategis

Jum'at, 07 Agustus 2015 - 15:40 WIB
Muktamar Muhammadiyah Telurkan 13 Rekomendasi Strategis
Muktamar Muhammadiyah Telurkan 13 Rekomendasi Strategis
A A A
MAKASSAR - Pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah ke-47 berhasil menelurkan 13 rekomendasi strategis yang mencakup sejumlah bidang kehidupan dan bernegara.

Dalam keterangannya, pimpinan sidang Din Syamsuddin mengatakan rekomendasi Muhammadiyah keluar karena organisasi ini senantiasa bergerak dalam lingkungan umat, bangsa dan dunia kemanusiaan universal. Dimana disana banyak dinamika, masalah dan tantangan.

"Dengan ini bentuk ikhtiar mencermati, mengantisipasi dan memberikan solusi strategis dalam bingkai I'll berkemajuan menuju pencerahan peradaban," kata Din di lokasi Mukatamar di Makassar, Kamis (7/8/2015).

Ke-13 rekomendasi itu antara lain membangun masyarakat ilmu, meningkatkan toleransi antar umat beragama, peningkatan daya saing umat islam, penyatuan kalender islam, melayani dan memberdayakan kelompok difabel dan kelompok rentan lainnya.

Selain itu, ada juga tentang pengendalian narkotika psikotropika dan zat aditif, tanggap dan tangguh menghadapi bencana, memaksimalkan bonus demografi, gerakan berjamaah melawan korupsi, jihad konstitusi serta adaptasi dan mitigasi perubahan iklim.

PILIHAN:
Kabareskrim: Kasus Dua Komisioner KY Masih Bisa Dihentikan


Pasal Penghinaan Presiden, Pemerintah-DPR Diminta Sadar
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4536 seconds (0.1#10.140)