Priyo dan Roem Kono Adu Kuat Perebutkan MKGR

Jum'at, 07 Agustus 2015 - 08:33 WIB
Priyo dan Roem Kono Adu Kuat Perebutkan MKGR
Priyo dan Roem Kono Adu Kuat Perebutkan MKGR
A A A
JAKARTA - Dua kubu di internal Partai Golkar bakal kembali adu kekuatan dalam perebutan kursi Ketua Umum Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR). Mereka dalah Priyo Budi Santoso dari Golkar Munas Jakarta bakal bertarung melawan Roem Kono dari Golkar Munas Bali.

Rencananya, tanggal 12-14 Agustus nanti, MKGR)bakal menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-8 di Bandung, Jawa Barat. Agenda utama dalam mubes tersebut yakni memilih ketua umum yang saat ini masih dijabat Priyo Budi Santoso.

"Mubes ini merupakan kegiatan rutin organisasi yang diatur dalam AD/ART. Setidaknya ada dua agenda utama dalam mubes kali ini," ujar Ketua Pelaksana Mubes MKGR Bejo Rudiantoro melalui rilis yang diterima Sindonews, Jumat (8/7/2015).

Dia menuturlkan, agenda pertama dalam Mubes nanti akan menyusun kembali program kerja lima tahunan. Ada yang dievaluasi, ada yang dilanjutkan dan mungkin juga ada program baru yang disusun untuk dilaksanan kepengurusan yang terbentuk dalam Mubes nanti.

"Tentunya semua program itu merupakan peran, sikap dan pengabdian MKGR selaku ormas dalam menyikapai berbagai persoalan negeri ini," jelas Bejo.

Sedangkan agenda kedua, lanjut Bejo, yakni pemilihan ketua umum MKGR agar kemudian bisa membentuk kabinet kepengurusan yang baru. Pemilihan ketua umum ini merupakan bagian dari proses regenerasi MKGR selaku ormas yang telah lama hadir dalam mengawal pembangunan Indonesia.

"Kami pun sejak kemarin, sudah membuka pendaftaran bakal calon ketua umun yang bakal maju dalam mubes nanti. Pendaftaran ini bersifat terbuka pada seluruh kader terbaik MKGR," tuturnya.

Sudah ada calon daftar? Sekjen MKGR ini mengatakan, sejauh ini sudah ada dua nama yang dipastikan bakal bertarung memperebutkan kursi ketua umum. Mereka adalah Priyo Budi Santoso masih menjabat sebagai Ketum MKGR dan Roem Kono yang masih menjabat sebagai Waketum MKGR.

"Tapi baru Pak Priyo saja yang saat ini tercatat sudah mendaftar. Sementara Pak Roem belum mendaftar. Tapi sejauh ini, memang kedua tokoh ini yang disebut-sebut bakal bertarung," kata Bejo.

Bejo tidak menampik, bila Mubes kali ini bakal menjadi persaingan sengit bagi kadua bakal calon tersebut. Apalagi, kedua tokoh tersebut berasal dari dua kubu Partai Golkar yang saat ini masih berselisih.

Priyo merupakan representatif dari Golkar kubu Agung Laksono, sedangkan Roem Kono perwakilan Golkar kubu Aburizal Bakrie. "Tapi apa pun latar belakang kedua calon tersebut, kami yakin Mubes ini tetap akan berjalan lancar. Karena dari kubu mana pun kader, ketika di sini mereka menjadi keluarga besar MKGR," jelasnya.

Lagipula, salah satu harapan yang ingin dicapai dalam Mubes kali ini adalah MKGR menjadi penggagas lahirnya rekonsiliasi di Partai Golkar. Sebab seperti diketahui, dalam sejarahnya, MKGR merupakan salah satu ormas pendiri Partai Golkar.

"Makanya dalam Mubes kai ini, kami mengambil tema aktualisasi nilai-nilai musyawarah dalam kekeluargaan. Integritas dan legalitas kepemimpinan menjadi tujuan dari diselenggarakannya Mubes. Dimana perbedaan tidak akan menjadi perpecahan," tutupnya.

PILIHAN:

Adhie: Jika Jokowi Berprestasi Kenapa Harus Takut Dihina?

Margarito: Penyimpangan Pemerintah Bisa Semakin Gila
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9946 seconds (0.1#10.140)