Kemasan Baru Kue Lama

Sabtu, 01 Agustus 2015 - 10:24 WIB
Kemasan Baru Kue Lama
Kemasan Baru Kue Lama
A A A
Kue cubit, serabi, martabak, dan kue pancong kini menjadi jajanan yang menarik dan hip karena dimodifikasi dan dikemas dengan sentuhan modern.

Salah satunya bisa ditemukan di Pasar Santa, yang memiliki banyak kios makanan. Kue Cubid Bro yang terletak di lantai 1 no 196 menjamin produk makanan mereka tanpa menggunakan pewarna buatan. Sutan, mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta, mengaku baru pertama kali mencicipi Kue Cubid Bro, dan langsung tertarik.

"Bosan kalau selalu makan di mal. Gue ingin coba suasana baru. Sekalian nostalgia. Ternyata kue cubit red velvet-nya enak," katanya sambil tertawa. Tanpa merogoh kocek yang banyak, kalian bisa mendapatkan satu porsi kue cubit dengan berbagai macam topping hanya Rp20.000 hingga Rp30.000.

Masih dalam lokasi sama, bersebelahan dengan Kue Cubid Bro, kalian bisa menikmati sensasi berbeda dari Panconk Lava Sob dengan menu favorit pancong rainbow with fruit cereal. Tren modernisasi jajanan lokal ini ternyata juga tidak terjadi di Jakarta. Namun juga kota seperti Bogor.

Di kota hujan ada Bitten By You yang memiliki gerai di beberapa tempat seperti Gang Selot, Dramaga, dan Pandu Raya. Bagi kalian yang suka dengan Monster Inc, silakan datang ke Bitten by You karena mereka menyediakan kue cubit dengan tampilan Sullivan dan Mike sebagai inovasi terbaru. Berpindah ke Bandung, kita akan mendapati banyak sekali modifikasi kue serabi.

Umumnya, serabi dibuat menggunakan tepung terigu sebagai bahan utama dan disajikan dengan kuah dari gula jawa dan santan. Tapi sekarang, Bandung juga populer dengan keanekaragaman rasa serabi yang bisa dinikmati. Salah satunya Surabi Sukur yang beralamat di Jl Cikutra No211 A. Hanya dengan Rp9.000 sudah bisa menikmati surabi dengan pilihan rasa.

Penasaran ingin mencicipinya? Pastikan kamu mencicipi surabi oncom. Kelezatan surabi oncom di kafe ini begitu legendaris di Bandung. Dan tidak kalah hip juga di Kota Solo ada Martabak Markobar alias Martabak Kota Barat. Markobar milik Gibran Rakabuming Raka, anak sulung Presiden Joko Widodo itu, nyatanya banyak digemari masyarakat Solo.

Salah satu menu andalannya, yaitu martabak dengan delapan rasa dan toppingberbeda-beda. "Martabak di sini bentuknya kayak pizza, tapi topping-nya dari cokelat. Ada Toblerone, Cadbury, Van Houten, dan Delfi," kata Aulia yang sedang menunggu pesanannya. Bukan hanya lezat, harga makanan kue-kue jajanan tersebut juga sangat terjangkau. Sangat pas untuk dinikmati sambil mengingat masa-masa saat dulu sekolah.

Rianda Rizky Permata
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3365 seconds (0.1#10.140)