Pesan Jenderal Moeldoko ke Panglima TNI

Selasa, 14 Juli 2015 - 16:30 WIB
Pesan Jenderal Moeldoko ke Panglima TNI
Pesan Jenderal Moeldoko ke Panglima TNI
A A A
JAKARTA - Jenderal TNI Moeldoko resmi menyerahkan tongkat komando Panglima TNI kepada penerusnya, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam upacara serah terima jabatan (sertijab).

Dalam upacara yang diikuti 1.600-an personel TNI dari tiga matra itu, Moeldoko berpesan agar Jenderal TNI Gatot Nurmantyo melanjutkan tugasnya.

Terutama mengenai rencana strategis TNI dalam hal kesejahteraan, pengembangan kekuatan dan kemampuan TNI, serta rencana strategis perbaikan dan pemeliharaan alutsista.

"Saya percaya Jenderal Gatot akan berbuat lebih baik dan buat TNI makin solid, militan, lebih sejahtera dan dicintai rakyat," kata Moeldoko, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (14/7/2015).

Dalam kesempatan itu, Jenderal TNI bintang empat ini berterima kasih kepada para prajurit TNI atas bantuan selama menjabat Panglima TNI. Dia meminta semua prajurit membantu Panglima TNI baru dalam menjalankan tugasnya.

"Dengan bangga saya sudah menyelesaikan tugas sebagai Panglima TNI yang selanjutnya, tugas dan wewenang akan dilanjutkan oleh Jenderal Gatot. Lanjutkan perjuangan, tiada kata lelah dan menyerah bagi prajurit TNI untuk membela negara dan bangsanya," ucap Moeldoko.

Menanggapi hal itu, Gatot yang telah resmi memegang tongkat komando Panglima TNI berjanji meneruskan tugas yang didelegasikan Moeldoko kepadanya.

"Atas nama pribadi dan keluarga saya ucapkan terima kasih kepada negara, pemerintah dan rakyat Indonesia atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk melanjutkan kepemimpinan Panglima TNI," tegas Gatot.

Pilihan:

Sejumlah Alutsista Dipamerkan di Sertijab Panglima TNI

Ruhut: Jangan Mentang-mentang Berkuasa Jadi Kegenitan
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5477 seconds (0.1#10.140)