Dirikan Partai Idaman, Ini yang Akan Diperjuangkan Rhoma Irama

Minggu, 12 Juli 2015 - 00:25 WIB
Dirikan Partai Idaman, Ini yang Akan Diperjuangkan Rhoma Irama
Dirikan Partai Idaman, Ini yang Akan Diperjuangkan Rhoma Irama
A A A
JAKARTA - Raja Dangdut Rhoma Irama terus berupaya menunjukkan eksistensinya di dunia politik. Kemarin, Rhoma meluncurkan partai baru, yang diberi nama Partai Idaman, singkatan dari Partai Islam Damai Aman.

"Hari ini kami bertekad untuk meluncurkan suatu gagasan untuk membentuk suatu partai politik, dengan kesadaran bahwa dengan membentuk partai politik kita bisa memberikan pemahaman dan cara pandang," kata Rhoma dalam sambutannya, di Restoran Raden Bahari, Jakarta, Sabtu (11/7/2015).

Berkali-kali gagal jadi calon presiden, membuat Rhoma akhirnya memutuskan membentuk partai baru dengan motto 'Bersatu dalam aqidah, berjamaah dalam ibadah, tasamuh dalam khilafiyah, dan sinergi dalam siyasah.'

Ada juga slogan lain dari partai ini yakni 'Menampilkan citra islam yang rahmatan lil 'alamin, membangun Indonesia yang Pancasilais.'

Ada alasan yang disampaikan Rhoma dalam membangun partai. Menurutnya, saat ini banyak kalangan yang menilai Islam sebagai negara yang radikal dan mengakibatkan banyak orang fobia terhadap Islam. Menurutnya, hal itu harus dihapus. Dia menambahkan, banyak politikus Islam yang justru menyembunyikan identitas tersebut.

"Islam ini harus kita bangkitkan dengan catatan Islam Rahmatan lil 'alamin. Tunjukkan ke dunia internasional bahwa Islam bukan teroris, radikalis, dan rasis. Rahmatan lil 'alamin. Islam adalah sebuah agama yang toleran," pungkasnya.

Dalam acara peresmian Partai Idaman yang dihadiri anggota Fans of Rhoma and Soneta (Forsa),
Rhoma juga menandatangani akta notaris.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3790 seconds (0.1#10.140)