Mahasiswa Indonesia Berjaya di AMUNC 2015

Rabu, 08 Juli 2015 - 10:07 WIB
Mahasiswa Indonesia Berjaya di AMUNC 2015
Mahasiswa Indonesia Berjaya di AMUNC 2015
A A A
YOGYAKARTA - Kabar baik datang dari ajang Asia-Pacific Model United Nations (AMUNC) 2015 . Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil meraih tiga penghargaan di tiga kategori berbeda.

Penghargaan pertama diraih Alwan Hafiz sebagai best delegate (United Nations Development Programme ) atau setara dengan juara pertama. Kemudian honorable mention (High Level Summit on MDGs ) yang setara dengan gelar juara 3 diperoleh Sheila Alifia. Terakhir UGM dinobatkan sebagai best small delegation atau menjadi juara umum. AMUNC 2015 diselenggarakan di Perth, Australia, pada 29 Juni-4 Juli lalu.

”Alhamdulillah pada ajang ini perwakilan UGM bisa menyabet tiga penghargaan sekaligus. Apalagi UGM juga menjadi universitas dari negara lain pertama yang berhasil meraih gelar juara umum sejak 21 tahun ajang ini diadakan. Sebelumnya, pemenangnya selalu universitas dari Australia,” ujar Ketua Delegasi UGM untuk AMUNC Alwan Hafiz di Yogyakarta kemarin.

Dipaparkan Alwan, kegiatan AMUNC 2015 diikuti lebih dari 600 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di kawasan Asia-Pasifik, di antaranya dari Australia, China, Indonesia, Malaysia, dan Taiwan. Prestasi mahasiswa Indonesia juga dicetak oleh peserta asal Universitas Indonesia (UI).

Sebagai universitas yang pernah mendapatkan gelar juara umum pada 2013, mahasiswa UI mendapat kehormatan diundang untuk menjadi juri. Dari 11 mahasiswa UI yang hadir dalam AMUNC 2015, lima orang di antaranya ditunjuk sebagai juri. Sedangkan empat mahasiswa yang menjadi peserta berhasil merebut penghargaan Diplomacy Award (setara dengan juara 2) dan Honorable Mention.

Selain UGM dan UI delegasi Indonesia lainnya adakah Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga, Binus University, dan President University.

Ratih keswara
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6321 seconds (0.1#10.140)