AS Roma Tak Sabar Kunjungi Jakarta

Rabu, 08 Juli 2015 - 10:06 WIB
AS Roma Tak Sabar Kunjungi Jakarta
AS Roma Tak Sabar Kunjungi Jakarta
A A A
JAKARTA - Para pemain AS Roma sangat antusias menjelang kedatangan mereka ke Indonesia. Francesco Totti dkk berjanji memberikan tontonan menarik bagi para Romanisti— fansRoma—di Tanah Air, 25 Juli mendatang, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Roma memang tidak akan menjalani laga kontra tim atau pemain terbaik Indonesia. Skuad besutan Rudi Garcia tersebut akan dibagi menjadi dua tim, yaitu Roma Merah dan Roma Putih. ”Hal itu sama sekali tidak memberikan pengaruh kepada tim kami. Kami akan tetap memberikan penampilan terbaik. Hal itu dibuktikan dengan apa yang kami siapkan di sini (Italia), yaitu terus berlatih keras untuk mempersiapkan tim demi menjalani tur kami,” ungkap Allenatore Roma Rudi Garcia saat wawancara via Skype di Jakarta kemarin.

Pelatih berkebangsaan Prancis itu menegaskan, jika dalam tur Indonesia bertajuk ”AS Roma Day” dirinya bakal membawa para pemain terbaiknya, di antaranya sang kapten Totti, Daniele de Rossi, Miralem Pjanic, serta gelandang berdarah Batak, Radja Nainggolan. ”Kami sama sekali tidak mempermasalahkan jika laga nanti tidak resmi. Namun yang saya yakin, para fans kami di Indonesia tetap antusias untuk bertemu pemain-pemain sekaliber Totti dan juga De Rossi,” papar Rudi, yang didampingi Manajer Umum Roma Mauro Baldissoni.

Sebelum terbang ke Indonesia, Baldissoni menyatakan klub akan menyelesaikan sejumlah proses transfer. Dengan begitu, kemungkinan besar muka-muka baru rekrutan Roma akan diboyong ke Jakarta. ”Kunjungan kami adalah untuk memperkuat market dan juga untuk menyapa penggemar kami di Indonesia. Tapi tentu saja, kami sangat berharap sudah bisa menyelesaikan proses perekrutan sebelum ke Indonesia,” tutur pria berkepala plontos itu.

Bagi fans Roma yang tidak bisa menyaksikan laga tersebut langsung di SUGBK, tidak perlu berkecil hati karena pertandingan ini disiarkan langsung oleh MNCTV. Production Div Head MNCTV John Fair memaparkan, MNCTV bakal menyiapkan tayangan spesial.

”Kami akan membuat kedatangan Roma ke Indonesia lebih menarik. Memang tim-tim luar negeri ke Indonesia tidak hanya bermain bola, tapi juga akan ada kegiatan- kegiatan lain. Namunpasti akan ada pembeda, seperti nantinya masing-masing pemain akan menyapa para fans Roma di Indonesia lebih dekat,” lanjutnya.

Soal kondisi sepak bola Indonesia yang tengah dalam sanksi FIFA, Nine Sport selaku promotor mengaku sudah menjelaskan hal itu kepada manajemen Roma. CEO Nine Sport Arif Putra Wicaksono mengungkapkan Roma tidak khawatir dan tetap menggelar pertandingan di Indonesia.

Decky irawan jasri
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2474 seconds (0.1#10.140)