Mobil Berlian Seharga Rp45,33 M

Selasa, 07 Juli 2015 - 08:47 WIB
Mobil Berlian Seharga Rp45,33 M
Mobil Berlian Seharga Rp45,33 M
A A A
MOBIL mahal bukan hanya masalah kecepatan. Bagi miliarder Arab, mobil mewah berkaitan perhiasan yang melambangkan kekayaan.

Karena ingin memenuhi keinginan kalangan superkaya asal Arab, W Motors memproduksi mobil dengan lampu terbuat dari berlian. ”Berlian di lampu mobil adalah sesuatu yang kita inginkan, tapi semua orang berbicara tentang hal itu,” kata Ralph R Debbas, CEO W Motors, dikutip CNN.

W Motors adalah produsen mobil super pertama di Arab. Lykan Hypersport adalah nama mobil tersebut yang dijual dengan kisaran USD3,4 juta (Rp45,33 miliar). Selain mewah, Lykan Hypersport juga mampu melaju dalam kecepatan 100 km/jam dalam 2,8 detik. Debbas mulai mendirikan W Motors sejak tujuh tahun lalu atau saat berusia 22 tahun.

Dengan mengandalkan 15 staf utama dan 70 pegawai kontrak asal Italia, Debbas berusaha membangun brand. ”Kita bekerja dengan orang yang terbaik dari berbagai bidang. Kita tidak memiliki warisan, nama baik, tetapi kita memiliki pengalaman,” tuturnya. Tak dapat dimungkiri bahwa mobil bukan hanya berkaitan dengan kebutuhan. ”Ketika Anda memiliki mobil hyper , itu berkaitan dengan gaya hidup mewah,” ungkap Stephanie Brinley, analis industri dari HIS Automotive.

Perkembangan mobil mewah, menurut Brinley, juga menghadapi banyak tantangan terutama berkaitan dengan modal, regulasi dan pasar yang sangat kompetitif. ”Kemewahan hyper juga selalu berkaitan dengan silsilah yang turun- temurun,” ujarnya.

Nantinya, kemewahan itu akan memiliki cerita yang berbeda. Bagaimana kelebihan mobil mewah besutan W Motors? ”Mobil mereka memiliki berlian,” jawab Brinley.

Arvin
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2902 seconds (0.1#10.140)