Mendagri Optimis Pilkada Serentak Digelar Bulan Desember

Kamis, 25 Juni 2015 - 14:12 WIB
Mendagri Optimis Pilkada Serentak Digelar Bulan Desember
Mendagri Optimis Pilkada Serentak Digelar Bulan Desember
A A A
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengaku optimis pelaksanaan pilkada serentak akan berjalan sesuai jadwal yakni 9 Desember 2015. Sejauh ini, persiapan pilkada terus dimatangkan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Masalah pilkada serentak pada prinsipnya bahwa Mendagri optimis bisa dilaksanakan dengan baik waktunya, maupun anggarannya" ujar Tjahjo saat diskusi bersama Redaksi SINDO di Gedung SINDO, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Kamis (25/6/2015).

Menurut Tjahjo, tahapan yang berkaitan dengan Undang-undang Pilkada sudah disepakati bersama. Selebihnya akan diatur berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

Terkait tahapan pilkada, Tjahjo yang juga politikus PDIP ini menilai tahapan yang paling krusial berkenaan dengan tahan pendaftaran calon. Apalagi, lanjut Tjahjo, terdapat dua partai politik peserta pilkada yang memiliki dua kepengurusan berbeda.

"Prinsipnya pemerintah dan KPU tidak ingin ikut campur tentang konflik-konflik yang dialami partai, tugas kita semua menyiapkan bagaimana pilkada serentak berjalan sukses," imbuhnya.

PILIHAN:
222 Daerah Telah Tandatangani Pencairan Anggaran Pilkada

Alasan KPU Ngotot Pakai SK Kemenkumham Daftar di Pilkada
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6758 seconds (0.1#10.140)