Inspirasi dari Tanah Suci

Minggu, 21 Juni 2015 - 10:17 WIB
Inspirasi dari Tanah Suci
Inspirasi dari Tanah Suci
A A A
Setiap perubahan yang dilakukan seseorang tak jarang mengundang pro-kontra, bahkan kontroversi. Terlebih jika yang melakukan itu seorang selebritas. Kondisi ini juga dialami musisi Melly Goeslaw tatkala memutuskan untuk menutup tubuhnya dengan hijab.

Banyak yang mendukung langkahnya, tapi tak sedikit pula yang mencela bahkan mencibir. Apalagi istri musisi Anto Hoed ini kerap mengenakan hijab dengan model nyentrik yang tidak lazim bagi kebanyakan orang. Namun, bagi Melly, semua penilaian itu tidak akan memengaruhi keputusannya untuk melakukan apa pun yang diyakininya. Apalagi dengan penampilannya sekarang dia mengaku bahagia karena telah menutup bagian-bagian tubuhnya yang menurutnya memang sebaiknya ditutup.

Di sisi lain, Melly juga mengaku tidak pernah mengklaim diri telah berhijab, apalagi dengan tujuan untuk membanggakan diri. ”Kalau ditanya apakah saya berhijab, jawaban saya, ya, sekarang saya berpenampilan seperti ini,” ujarnya saat berbagi cerita dan pengalaman dengan peserta talkshow Jejak Sajadah Ramadan 1436 H di Masjid Raya, Bogor, akhir pekan lalu.

Mengenai inspirasinya untuk berhijab, Melly mengaku harus dua kali menjalani ritual ibadah umrah ke Tanah Suci sebelum akhirnya memantapkan diri menutup aurat. Diceritakan, niatnya berhijab muncul pertama kali ketika dia melakukan umrah pada 2012. ”Di sana saya takjub luar biasa dan semakin jatuh cinta dengan Allah. Saya melihat semua perempuan di situ (berpenampilan) tertutup,” kata Melly.

Sekembalinya ke Tanah Air, rencana untuk berhijab itu belum terlaksana karena muncul kekhawatiran aktivitas keartisannya akan terganggu. ”Saat itu masih goyang. Saya masih berpikir apakah ada kerjaan ya buat saya, sementara bidang nyanyi itu satu- satunya mata pencarian saya dan suami,” ucapnya. Baru setelah kesempatan umrah kedua pada 2014 lalu, niatnya untuk mengenakan hijab dimantapkan.

Dian Ramdhani.
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4887 seconds (0.1#10.140)