Menteri Lingkungan Dukung Jokowi Rombak Kabinet Kerja

Rabu, 17 Juni 2015 - 21:02 WIB
Menteri Lingkungan Dukung Jokowi Rombak Kabinet Kerja
Menteri Lingkungan Dukung Jokowi Rombak Kabinet Kerja
A A A
JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menyambut wacana perombakan Kabinet Kerja pimpinan Presiden Joko Widodo. Menurutnya Jokowi tidak punya pilihan lain jika kabinetnya dianggap tidak becus.

"Kalau soal reshuffle secara teori bisa saja dilakukan ketika principal atau bapak presiden terhadap agency atau para menteri ada beberapa hal yang tidak tepat dan sesuai baik, metoda maupun hasil. Ya memang pilihannya enggak ada, ya ganti saja," kata Siti Nurbaya di Gedung Manggala Wanabhakti, Jakarta, Rabu (17/6/2015).

Siti pun mengaku tak masalah jika termasuk salah satu menteri yang kinerjanya cacat dan wajib dirombak. "Enggak ada masalah buat saya. Saya tahu persis kok memang aturan main dan rule based-nya seperti itu. Buat saya enggak masalah," tandas dia.

Wacana perombakan Kabinet Kerja pimpinan Presiden Jokowi terus didengung-dengungkan berbagai pihak. Pasalnya para pembantu Jokowi di Kabinet Kerja dianggap tidak memiliki kerja memuaskan.

Beberapa nama menteri sempat disebut-sebut sebagai sosok yang layak dikeluarkan dari Kabinet Kerja. Selain tidak ada kerjanya, ada menteri yang dianggap bekerja tanpa koordinasi dengan Presiden Jokowi.

PILIHAN:

Tak Segera Reshuffle Kabinet, Pemerintah Jokowi Akan Runtuh

Ini Alasan Jokowi Harus Reshuffle Kabinet Kerja

PDIP Dukung Penuh Langkah Jokowi Mereshuffle Kabinet
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5935 seconds (0.1#10.140)