AGP Galang Dana untuk Film Sejarah

Minggu, 14 Juni 2015 - 09:24 WIB
AGP Galang Dana untuk Film Sejarah
AGP Galang Dana untuk Film Sejarah
A A A
JAKARTA - Sejumlah sineas muda dan pemerhati budaya Batak yang tergabung dalam Amazing Graze Production (AGP) menggelar acara penggalangan dana dan launching pembuatan film Sejarah Misionaris Dr IL Nommensen di Tanah Toba.

Acara penggalangan dana yang berlangsung di Toba Dream Caffe, Jakarta, itu dimeriahkan sejumlah artis pendukung antara lain Victor Hutabarat, Viky Sianipar, Amigos, Lea Simanjuntak, Delon Idol, dan Mongol Stand Up Comedy. Daniel L Titopakpahan selaku sutradara mengatakan, penggalangan dana dan launching pembuatan Film Sejarah Misionaris Dr IL Nommensen bertujuan untuk mengangkat sejarah di tanah Batak.

Maka sehubungan itu, digelar pula pameran foto-foto Nommensen dan sejarah perjuangan Pahlawan Nasional Sisingamangaraja karya fotografer profesional Hasiholan Siahaan. ”Pembuatan film yang berlatar belakang sejarah peradaban budaya Batak bertujuan sebagai penghormatan kepada kedua tokoh tersebut serta apresiasi bagi masyarakat Batak yang berada di seluruh Nusantara,” ujar Daniel, kemarin.

Sejumlah artis papan atas akan terlibat dalam penggalangan dana serta pembuatan film tersebut. Saat ini, bintang yang akan menjadi pemeran utama film tersebut masih dalam proses casting . Film sejarah tersebut melibatkan M. Nazar (produser), Viky Sianipar (music director), Daniel L Titopakpahan (film director), Eka Dimitri Sitorus (scriptwriter), Ghe Pangabean (fashion desainer), dan Hasiholan Siahaan ( fotografer).

Imas damayanti
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6048 seconds (0.1#10.140)