Besok Golkar Ical Akan Gelar Rapimnas

Kamis, 11 Juni 2015 - 18:15 WIB
Besok Golkar Ical Akan Gelar Rapimnas
Besok Golkar Ical Akan Gelar Rapimnas
A A A
JAKARTA - Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical) akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). Rapimnas tersebut akan diselenggarakan di Hotel Shangrila, Jakarta Selatan pada tanggal 12-14 Juni 2015.

"Baru saja kita rapat panitia penyelenggara untuk mengadakan Rapimnas ke VIII yang akan dilaksanakan pada tanggal 12-14 Juni di Shangrila Hotel," ujar Sekjen Partai Golkar kubu Ical, Idrus Marham di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (11/6/2015).

Idrus mengungkapkan, Rapimnas itu diketuai oleh Freddy Latumahina, Ketua Steering committee (SC) adalah Rambe Kamarul Zaman, dan masing-masing memiliki anggota yang siap bekerja untuk mensukseskan Rapimnas tersebut.

"Mulai dari Fredy Latumahina ketua penyelenggara, Imanuel sekretaris penyelenggara, Rambe Kamarul Ketua SC, Ali Yahya, Hakim, Lasman, Dody Alex Nurdin, Nurhowati, Edy Kuntadi, Muchtar Ngabalin, Suharsoyo, Titi Anggota SC," jelasnya.

Ketua Penyelenggara Rapimnas VIII Freddy Latumahina mengatakan, Rapimnas digelar atas nama Musyawarah Nasional (Munas) Riau, di mana putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) dan Pengadilan Jakarta Utara (PN Jakut) telah mengembalikan kepengursan Golkar pada Munas Riau yang diketuai oleh Ical dan Sekjennya Idrus.

"Dalam rangka hadapi Pilkada maka DPP Golkar melalui rapat konsultasi nasional tanggal 2 Juni lalu sepakat untuk mengadakan rapimnas," kata Freddy.

Pembukaan Rapimnas akan digelar pada Jumat, 12 Juni 2015 malam. "Semua tingkat persiapan sudah selesai. Kita akan dengar apa yang dibahas dari Pak Rambe," jelasnya.

Sementara Ketua SC rapimnas, Rambe Kamarul Zaman mengatakan, Akbar Tanjung sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar akan memberikan pengarahan dalam rapimnas tersebut. Setelah itu baru akan ada sesi memasuki penjelasan rapimnas yang menyangkut tiga hal.

"Pertama menyangkut soliditas partai, kedua, pemenangan Pilkada Serentak 2015," ucapnya.

Berikutnya lanjut Rambe, juga akan ada penjelasan dari tim hukum Partai Golkar yakni Yusril Izha Mahendra dan Aziz Syamsuddin.

"Mereka akan beri penjelasan dasar hukumnya tentang posisi hukum kita. Berikutnya masuk ke dalam komisi organisasi, komisi pemenangan pemilu. Dan revisi UU Parpol, revisi uu peserta pemilu. Dan Munas Riau akan sampaikan pesan dan sikap politik atas keadaan saat ini," jelas Rambe.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8507 seconds (0.1#10.140)