Jadi Sasaran Utama, Mahasiswa Harus Perangi Pengaruh ISIS

Rabu, 10 Juni 2015 - 13:25 WIB
Jadi Sasaran Utama, Mahasiswa Harus Perangi Pengaruh ISIS
Jadi Sasaran Utama, Mahasiswa Harus Perangi Pengaruh ISIS
A A A
JAKARTA - Generasi muda, khususnya mahasiswa menjadi target utama propaganda radikalisme yang dilakukan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Maka itu, mahasiswa seluruh Indonesia harus proaktif bersama pemerintah, dalam hal ini Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), untuk memberantas paham radikalisme demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Mereka ini mencoba melakukan perekrutan anggotanya di kalangan mahasiswa dan generasi muda karena biasanya orang muda, apalagi yang masih gamang, sangat mudah terkena propaganda dan iming-iming,” ujar anggota Komisi III DPR, Ruhut Sitompul, Selasa, 9 Juni 2015.

Politikus Partai Demokrat ini mengaku miris dengan sepak terjang ISIS dengan berbagai propagandanya, terutama melalui dunia maya. Namun, dia optimis, Indonesia bisa mengatasi masalah ISIS jika mahasiswa Indonesia bersatu dalam memerangi pengaruh mereka.

“Kita harus hormati bahwa mahasiswa itu adalah generasi muda yang harus berkembang sehingga mereka haus akan ilmu pengetahuan dan informasi, baik dari buku, internet, televisi, dan lain sebagainya,"ucapnya.

Sementara itu, Kepala BNPT Saud Usman Nasution mengajak para mahasiswa agar memahami tentang ISIS, termasuk siapa di baliknya. Menurutnya, ISIS merupakan suatu ideologi yang menginginkan kembali pada masa khalifah dan berseberangan dengan ideologi Pancasila serta Bhinneka Tunggal Ika.

“Kalau ingin mengikuti kelompok ini sama saja menghancurkan Islam dan akan terjadi peperangan di antara umat Islam,” jelas Saud.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6371 seconds (0.1#10.140)