Taklukkan Stadion Setinggi 134 Meter

Rabu, 10 Juni 2015 - 08:33 WIB
Taklukkan Stadion Setinggi 134 Meter
Taklukkan Stadion Setinggi 134 Meter
A A A
MEMANJAT gedung sudah biasa. Memanjat Wembley Arch setinggi 134 meter adalah luar biasa. Aksi gila itu dilakukan James Kingston, 24, pemanjat bebas asal Inggris.

Tidak ada alat bantu yang digunakan Kingston saat memanjat kerangka baja yang melengkung di atas stadion nasional Inggris. ”Saya memimpikan untuk bisa berdiri di puncak Wembley Arch sejak delapan tahun lalu atau saat upacara pembukaan stadion baru,” ucap Kingston, dilansir Dailymail . ”Ini objek terkenal Kota London. Saya berhasil berdiri di puncak puluhan gedung di seluruh dunia, namun kali ini saya tak pernah merasa berdiri di puncak dunia,” tambahnya.

Dengan kamera kecil yang terikat pada bagian tubuhnya, Kingston merekam pemandangan panorama London. ”Skala, tinggi, dan lengkungan dari bangunan merupakan bagian yang paling unik dan kompleks dari sebuah struktur yang pernah saya taklukkan,” cetus Kingston. Istimewanya, motivasi Kingston memanjat Wembley Arch adalah rasa takut terhadap ketinggian. Selain itu, dia juga ingin menantang maut.

”Saya mencoba berpikir, apa yang membuat saya merasa takut ? Jawabannya adalah berada di ketinggian. Itulah membuat saya ingin terus memanjat,” tuturnya. Kingston pernah memanjat Menara Eiffel setinggi 1330,4 m.

Arvin
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6824 seconds (0.1#10.140)