Kunjungi Museum, Jokowi Cermati Baju Bung Karno

Jum'at, 05 Juni 2015 - 16:02 WIB
Kunjungi Museum, Jokowi Cermati Baju Bung Karno
Kunjungi Museum, Jokowi Cermati Baju Bung Karno
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menunaikan solat Jumat di Masjid Istana Bogor, Jawa Barat.

Usai salat, keduanya langsung mampir ke Museum Kepresidenan yang terletak tidak jauh dari masjid tersebut. Jokowi dan JK mengikuti aturan, salah satunya mengisi daftar hadir sebelum masuk museum.

Jokowi diketahui mencermati suasana dalam museum. Salah satunya memperhatikan baju presiden.

"Beliau (Jokowi) lebih memperhatikan pakaian Bung Karno. Tidak secara detail melihat biodata karena gambar di slide-nya kan terus berganti. Beliau ingin baju yang dipajang yang asli," kata pemandu museum, Rozinah Nabihah kepada wartawan di Museum Kepresidenan Istana Bogor, Jumat (5/6/2015).

Menurut Rozinah, baju presiden yang disimpan di museum hanya tiruan atau replika. Dia mengatakan, baju asli belum ditaruh karena Museum Kepresidenan baru dibuka.

Dia menjelaskan museum dibuka setiap hari untuk umum. Kendati demikian pengunjung diwajibakan untuk mengikuti berbagai aturan untuk masuk ke fasilitas tersebut.

Di lantai dua, ada ruang khusus yang menampilkan biodata, foto dan baju yang pernah dikenakan para presiden, mulai Presiden Soekarno, Soeharto, BJ Habibie, Abdurahman Wahid alias Gus Dur, Megawati Soekarnoputri hingga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8162 seconds (0.1#10.140)