Pansel Dorong Kaum Hawa Bersaing Pimpin KPK

Jum'at, 05 Juni 2015 - 14:39 WIB
Pansel Dorong Kaum Hawa Bersaing Pimpin KPK
Pansel Dorong Kaum Hawa Bersaing Pimpin KPK
A A A
JAKARTA - Panitia Seleksi (Pansel) mendorong kaum perempuan untuk ikut bersaing menjadi pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatang.

Pansel yakin tidak sedikit perempuan yang memiliki kemampuan untuk mengemban tugas tersebut. "Masih banyak srikandi lain di luar sana yang memenuhi kriteria," kata juru bicara Pansel Calon Pemimpin (Capim) KPK Betty Alisjahbana kepada wartawan, Jumat (5/6/2015).

Dia memiiki harapan besar agar para kaum hawa tergerak untuk mengambil peran dalam pemberantasan korupsi di Tanah Air.

"Saya sangat mendorong perempuan-perempuan yang memenuhi syarat terpanggil hatinya dan memecahkan masalah berat pencegahan dan pemberantasan korupsi," tutur Betty.

Mulai hari ini, Pansel Capim KPK membuka pendaftaran Capim KPK. Pendaftaran akan digelar hingga 24 Juni mendatang. (Baca: Hari Pertama, Dua Orang Daftar Capim KPK)

Betty menilai semakin banyak yang mendaftar maka semakin baik. Apalagi jika latar belakang keilmuan para pendaftar bervariasi.

"KPK yang beragam akan sangat bagus, dari segi keahliannya sehingga bisa saling melengkapi, dan beragam segi gender sehingga saling melengkapi," tutur Betty.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6877 seconds (0.1#10.140)