Komisi III Wanti-wanti Pansel Capim KPK

Kamis, 04 Juni 2015 - 17:23 WIB
Komisi III Wanti-wanti Pansel Capim KPK
Komisi III Wanti-wanti Pansel Capim KPK
A A A
JAKARTA - Komisi III DPR mengingatkan Panitia Seleksi Calon Pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel Capim KPK) untuk mencari kandidat terbaik memimpin KPK ke depan.

Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa mengatakan jika pansel capim KPK menyodorkan nama-nama tidak berkompeten maka DPR siap untuk mengkritisi.

"Kalau saya percaya dengan prasangka baik. Kalau produknya jelek akan kita kritisi. Kalau pansel memilih produk yang jelek, di parlemen tidak kita pilih, lalu mau apa?" kata Desmond di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (4/6/2015).

Apakah Komisi III akan memberikan sejumlah masukan tentang kriteria ideal pemimpin KPK kepada Pansel capim KPK, Desmond mengatakan hal tersebut belum perlu.

Menurut dia, hingga kini Komisi III DPR belum berencana untuk melakukan pertemuan dengan anggota Pansel Capim KPK yang beranggotakan sembilan perempuan tersebut.

"Kita kasih kepercayaan kepada mereka. Kalau pansel ajukan calon jelek, komisi di parlemen akan kritisi juga," kata Desmond.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5086 seconds (0.1#10.140)