Tanam 49.672 Pohon dalam Satu Jam

Kamis, 04 Juni 2015 - 10:18 WIB
Tanam 49.672 Pohon dalam Satu Jam
Tanam 49.672 Pohon dalam Satu Jam
A A A
Sekelompok pemuda di Bhutan yang berjumlah 100 orang berhasil memecahkan rekor dunia baru. Mereka melakukan penghijauan sebagai bentuk dari pelestarian lingkungan.

Sebanyak 49.672 bibit tanaman berhasil ditanamkan dalam waktu satu jam. Aksi mulia ini berhasil memecahkan rekor dunia yang pernah diukir oleh tim dari India pada 2012. Bhutan berhasil menanam hampir 10.000 bibit tanaman lebih banyak dari tim India. Sherub Dorji, salah seorang pemuda yang berpartisipasi, mengatakan bahwa tim tersebut berlatih selama lebih dari seminggu.

Itu dilakukan untuk meningkatkan kebugaran fisik dan juga teknik menanam yang benar. ”Kami berjanji untuk bekerja sama merawatnya setidaknya untuk enam tahun ke depan. Saya tak sabar untuk melihat hutan baru di wilayah ini,” ucap Dorji dikutip BBC. Beberapa jenis bibit pohon yang ditanam adalah Blue Pine dan Cypress dan pohon khas Bhutan.

Penanaman bibit pohon yang menorehkan rekor dunia baru ini disambut hangat banyak orang. Banyaknya dukungan mengalir di media sosial. Akun Twitter Guinness World Records memberikan pujian terhadap pencapaian ini. ”Seluruh rakyat merasa bahagia. Rekor dunia yang dibuat ini menunjukkan bahwa generasi muda Bhutan ingin masa depan ramah lingkungan dan terjaga kebersihannya,” kata Karma Tshering,

penyelenggara acara penanaman. Bhutan merupakan salah satu negara yang dikenal paling bahagia di dunia. Lingkungan sehat yang dimiliki Bhutan merupakan satu indikator kunci indeks kebahagiaan nasional.

Arvin
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6846 seconds (0.1#10.140)