Pesan Hary Tanoesoedibjo untuk Kader Partai Perindo

Kamis, 04 Juni 2015 - 04:24 WIB
Pesan Hary Tanoesoedibjo untuk Kader Partai Perindo
Pesan Hary Tanoesoedibjo untuk Kader Partai Perindo
A A A
SEMARANG - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) melantik pengurus DPW dan DPD Jawa Tengah, di Hotel Patra Jasa, Semarang. Dalam pelantikan itu, HT berpesan kepada para kader agar melakukan kerja nyata.

“Kita harus berbuat hal-hal yang bisa memberikan perspektif bahwa kita memberikan nilai tambah, memberikan manfaat bagi masyarakat yang kita layani. Artinya semua kader harus turun. Jangan hanya mepet-mepet pemilu saja,” kata HT, Rabu (4/6/2015).

Banyak yang bisa dilakukan para kader untuk masyarakat setempat. Bisa melalui kegiatan sosial, olahraga dan lain sebagainya. “Berbuat sesuatu itu bisa bermacam-macam. Bisa dengan mengayomi, dengan organisasi lingkungan,” tegasnya.

Dia mengatakan, masing-masing daerah memiliki persoalan masing-masing. Partai Perindo harus bisa membantu menyelesaikan persoalan tersebut. “Kita harus berbuat. Setiap daerah berbeda,” tuturnya.

Di Semarang misalnya, banyak warganya bermata pencaharian sebagai nelayan, petani, buruh dan pelaku UMKM. Mereka mengalami berbagai kendala untuk bisa berkembang.

“Itu yang akan kita perhatikan, bagaimana mereka bisa lebih produktif. Bagaimana UMKM mendapat kemudahan di permodalan dan bisa lebih terampil,” ungkapnya.

Keterbatasan modal juga dihadapi para nelayan dan petani. Peralatan mereka masih tradisional sehingga sulit bersaing dengan nelayan dan petani di luar negeri. “Nelayan butuh bantuan untuk bahan bakar, peralatan, kalau perlu GPS,” terangnya.

Sementara petani harus difasilitasi dengan memberikan kemudahan untuk mendapatkan lahan garapan dan modal untuk pembibitan, pembelian pupuk dan peralatan seperti traktor. Begitu pun dengan buruh, mereka harus mendapat pelatihan supaya lebih terampil dan produktif, sehingga gaji mereka pun bisa meningkat.

“Partai Perindo fokusnya pada masyarakat menengah bawah, bagaimana kita bisa membantu mempersempit kesenjangan sosial. Dengan begitu Indonesia akan tumbuh lebih besar lagi,” pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6953 seconds (0.1#10.140)