Pansel Capim KPK Jangan Sungkan Tanya Senior

Jum'at, 22 Mei 2015 - 06:46 WIB
Pansel Capim KPK Jangan Sungkan Tanya Senior
Pansel Capim KPK Jangan Sungkan Tanya Senior
A A A
JAKARTA - Panitia seleksi calon pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel Capim KPK) diharapkan tak sungkan untuk meminta pendapat atau sekadar bertanya kepada tokoh-tokoh yang pernah menjadi pansel sebelumnya. Sebab, dikhawatirkan banyak Pansel Capim KPK saat ini yang tidak mengetahui medan maupun situasi KPK terakhir.

"Mudah-mudahan mereka mau bertanya-tanya atau berguru ke tokoh yang pernah jadi pansel," ujar Guru Besar Hukum Pidana Universitas Padjajaran (Unpad) Romli Atmasasmita saat dihubungi Sindonews, Kamis (21/5/2015).

Diketahui, Romli merupakan salah satu tokoh yang sempat digadang-gadang akan menjadi Pansel Capim KPK. Namun, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki pilihan lain. Yakni sembilan srikandi dari berbagai latar belakang.

Menanggapi hal itu, Romli merasa tak kecewa dirinya tak masuk Pansel Capim KPK saat ini. Sebab, dia juga mengaku tak mengharapkan posisi tersebut.

"Saya enggak berharap. Saya kan sudah pernah jadi Pansel pemimpin KPK jilid pertama. Alhamdulillah pemimpin yang dulu tak gonjang-ganjing seperti sekarang (Era Abraham Samad)," imbuhnya.

Lagipula, lanjut dia, Pansel Capim KPK adalah hak prerogatif presiden. "Kalau ada tokoh yang sempat digadang-gadang kemudian tak dipilih, lantas kecewa itu wajar. Karena mereka belum pengalaman jadi Pansel," ujar dia.

Berikut adalah daftar nama tim Pansel Capim KPK yang disetujui Presiden Jokowi:

1. Destry Damayanti, M.Sc, (Ketua merangkap anggota)
2. Dr Enny Nurbaningsih, SH, (Wakil Ketua merangkap anggota)
3. Prof Dr Harkristuti Harkrisnowo, SH, LLM (anggota)
4. Ir Betti S Alisjabana, MBA (anggota)
5. Dr Yenti Garnasih, SH, MH (anggota)
6. Supra Wimbarti, M.Sc, Ph.D, (anggota)
7. Natalia Subagyo, M. Sc (anggota)
8. Dr Diani Sadiawati, SH, LLM, (anggota)
9. Meuthia Ganie-Rochman, Ph.D, (anggota)

(ico)
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6093 seconds (0.1#10.140)