Taufiequrachman Ruki Ingin Pentolan KPK Anak Muda

Kamis, 21 Mei 2015 - 17:31 WIB
Taufiequrachman Ruki Ingin Pentolan KPK Anak Muda
Taufiequrachman Ruki Ingin Pentolan KPK Anak Muda
A A A
JAKARTA - Calon pemimpin (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jilid IV akan segera terbentuk usai terpilihnya sembilan Panitia seleksi (Pansel) Capim KPK yang ditentukan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pelaksana tugas (Plt) Taufiequrachman Ruki mengatakan, dirinya tak ingin kembali bertarung dalam bursa Capim KPK tersebut.

"Saya tidak berambisi dan tidak berminat dan umur saya juga sudah tidak muda lagi," kata Ruki saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (21/5/2015).

Dia menambahkan, dirinya membuka kesempatan bagi kaum muda untuk memimpin lembaga antikorupsi ini. Dia ingin Pemimpin KPK baru jilid IV diisi anak muda. "Saatnya yang lebih muda dari saya ambil alih kepemimpinan," ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Plt Wakil Ketua KPK Johan Budi mengaku belum menentukan sikap apakah akan mendaftar atau tidak. Dia mengatakan harus berdiskusi dulu dengan keluarganya.

"Saya harus berdiskusi dulu, terutama dengan keluarga. Selain itu saya juga harus mengukur diri, apakah memenuhi syarat atau tidak untuk mengikuti seleksi Pimpinan KPK," kata Johan saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6756 seconds (0.1#10.140)
pixels