Terseret Ombak, 8 Pengunjung Pantai Tewas

Senin, 18 Mei 2015 - 11:19 WIB
Terseret Ombak, 8 Pengunjung Pantai Tewas
Terseret Ombak, 8 Pengunjung Pantai Tewas
A A A
PANTAI CERMIN - Kejadian nahas menimpa pengunjung yang memadati Pantai Indosat, Dusun V, Desa Pantai Cermin Kiri, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara, kemarin.

Saat mereka tengah asyik berenang, tiba-tiba saja ombak besar datang dan menggulung sejumlah orang yang ada di lokasi itu. Akibatnya, 8 orang ditemukan tewas. Hingga sore kemarin, pencarian masih dilakukan terhadap 4 pengunjung lain yang masih hilang.

Menurut keterangan Kasubag Humas Polres Sergai AKP Jasmoro, saksi mata melaporkan setidaknya ada 12 orang yang tenggelam terseret ombak pada saat peristiwa terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. ”Para korban adalah pengunjung yang tengah mandi-mandi di bibir pantai,” katanya.

Berdasarkan pencarian oleh aparat kepolisian dibantu warga setempat, baru berhasil ditemukan 8 jenazah. Dari identifikasi di RS Sawit Indah Perbaungan, para korban tercatat bernama M Suriadi, 46, Dewi Aisah Sembiring, 38, beralamat Jln Sidodame No 125 Medan; Puji Astria, 22, dan Aldilah Pratiwi, 15, yang sama-sama beralamat di Lingkungan X, Kelurahan Tualang, Perbaungan, Sergai. Ada seorang lagi bernama Anggun Nurhasanah, 10, warga Lingkungan X Tualang Perbaungan, yang dinyatakan ikut tenggelam, tetapi belum ditemukan.

Para korban lainnya tercatat bernama Jihan Chairunisa, 10, beralamat di Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang; Sri Nani Utami, 37, Desa Sentis Cinta Rakyat, Percut Sei Tuan, Deliserdang; Nazwa, 12, Sentis Tembung; Laila Rianti, 6, Sentis, Percut Sei Tuan, Deliserdang. Beberapa di antara korban tewas merupakan satu keluarga.

Dari catatan kepolisian setempat, diketahui ada 3 orang yang berhasil selamat. Mereka bernama Putri Nurul Hidayah, 14, dan M Bukhori Waskito, 10, yang beralamat di Jln Sidodame No 125 Medan sarta seorang lagi, Sri Winarti, 52, warga Lingkungan X Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Sergai.

AKP Jasmoro menyatakan, hingga kini tim Sat Pol Air bersama aparat polsek setempat serta koramil dan warga sekitar terus berupaya melakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan. Seorang dari mereka yang selamat Sri Winarti menuturkan, pagi itu ombak cukup bagus.

Karena cukup tenang, sebagian dari rombongan mereka pun turun ke bibir pantai. Namun tiba-tiba ombak besar menggulung. Beberapa di antaranya bisa menyelamatkan diri, tetapi tidak bagi belasan orang yang berada di perairan. Mereka seketika hilang terseret ombak.

Warga bersama beberapa personel Polsek Pantai Cermin dan Sat Pol Air yang bertugas di Pantai Cermin segera turun ke lokasi dan akhirnya menemukan delapan jenazah. Kemarin, jumlah pengunjung Pantai Cermin lebih ramai dari biasanya berhubung karena hari terakhir masa libur panjang.

Di tempat terpisah, Bupati Sergai, Soekirman, menyatakan rasa belasungkawanya atas bencana tragis yang membuat sejumlah pengunjung objek wisata Pantai Cermin tewas tenggelam. Begitu mendapat kabar, dia pun segera menginstruksikan seluruh instansi terkait untuk turun ke lokasi guna membantu pencarian dan evakuasi para korban.

Erdian wirajaya
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4599 seconds (0.1#10.140)