Hadiri Pameran Foto, Menteri Khofifah Ajak Berdiskusi

Kamis, 14 Mei 2015 - 18:15 WIB
Hadiri Pameran Foto, Menteri Khofifah Ajak Berdiskusi
Hadiri Pameran Foto, Menteri Khofifah Ajak Berdiskusi
A A A
JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa hadir menyaksikan pameran foto karya Hasiholan Siahaan yang mengangkat tema Eksotisme Tano Toba.

Menteri Khofifah memperhatikan secara serius foto-foto yang dipamerkan. "Indah memang budaya kita, Danau Toba, menyesal kalau kita enggak berkunjung ke sana. Ini foto-fotonya kelihatan hidup. Ini (terbuat dari) kayu-kayu ya rumah adatnya," ucap Khofifah di lokasi pameran di TobaDream, Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis (14/5/2015).

Khofifah terlihat penasaran dari foto-foto yang dipamerkan Hasiholan. Dia meminta Hasiholan yang merupakan fotografer Koran SINDO menjelaskan tentang foto-foto yang dipamerkan."Ini mengartikan apa? Pastinya yang jago-jago foto tahu kan," ujar Khofifah disambut tawa para wartawan. (Baca: Menikmati Eksotisme Danau Toba Melalui Foto)

Khofifah sempat mengajak diskusi soal film Toba Dreams yang pernah ditontonnya. Film tersebut berkisah tentang perjuangan orangtua dan anaknya yang mengambil seting cerita masyarakat Toba, Sumatera Utara.

Khofifah berpendapat, film tersebut banyak memberi pelajaran soal perjuangan hidup yang menginsipirasi. "Lebih banyak bicara soal narkoba ya kalau saya liat filmnya. Bagaimana perjuangan seorang ayah memberikan kasih sayang di tengah pengabdiannya. Sangat positif film Toba Dreams," kata Khofifah.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4929 seconds (0.1#10.140)