Prabowo Tertawa Lepas, Jokowi Tersenyum Lebar

Kamis, 29 Januari 2015 - 19:53 WIB
Prabowo Tertawa Lepas, Jokowi Tersenyum Lebar
Prabowo Tertawa Lepas, Jokowi Tersenyum Lebar
A A A
BOGOR - Raut wajah Joko Widodo (Jokowi) terlihat berseri saat melangkah menuruni tangga Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/1/2015).

Di sisinya terlihat seorang pria berkemeja batik berwarna cokelat. Sama seperti Jokowi, pria itu juga memperlihatkan senyumnya.

Dia adalah Prabowo Subianto yang tidak lain adalah rival politik Jokowi saat bersaing mengejar kursi presiden dan wakil presiden pada 2014 lalu.

Jauh dari kesan persaingan, keduanya terlihat akrab. Dari raut wajah keduanya, Jokowi dan Prabowo terlihat terlibat obrolan ringan. Entah apa yang dibicarakan sebelumnya, mantan Danjen Kopassus itu tiba-tiba tertawa.

Sementara itu, Jokowi yang juga mengenakan kemeja batik menimpali tawa Prabowo dengan tersenyum lebar. Pertemuan dua tokoh ini kali pertama sejak Jokowi dilantik menjadi Presiden pada 20 Oktober 2014.

Sebelumnya, Jokowi memang pernah menemui Prabowo di rumahnya di Hambalang, Kabupaten Bogor. Tapi pertemuan itu terjadi sebelum Jokowi resmi menjadi pemimpin negeri ini.

Saat tiba di hadapan para wartawan yang sudah menunggunya, Jokowi memberikan kesempatan kepada Prabowo untuk menyampaikan keterangan pers.

Mantan suami Titik Soeharto itu pun langsung menyampaikan isi pertemuannya dengan Jokowi. "Saya ingin membalas kunjungan beliau ke saya. Beliau berkunjung ke rumah saya, sebelum dilantik (Presiden)," kata Prabowo.

Dalam pertemuan itu, Prabowo mengakui berbincang banyak hal dengan Jokowi. Di antaranya soal dirinya yang kini menjadi Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia.

"Tradisi kita, setiap presiden adalah pendekar utama pencak silat dan saya mohon beliau menerima penghargaan," kata Prabowo.

Tidak hanya itu, Prabowo juga mengakui menyinggung isu aktual seperti konflik yang terjadi antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

"Tadi kita singgung sebentar komitmen beliau memperkuat dan menjaga semua institusi negara, saya juga dukung baik Polri dan KPK sama-sama harus kita jaga," ungkap Prabowo.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini juga mengungkapkan keinginannya untuk bertamu ke kediaman Jokowi. Keinginannya itu untuk membalas kunjungan Jokowi ke rumahnya beberapa waktu lalu.

"Saya mohon diterima di kediaman beliau sebagai presiden," kata Prabowo.

Prabowo pun secara tegas menyampaikan dukungannya kepada Pemerintah Jokowi. Ucapan mantan calon presiden itu ditanggapi oleh Jokowi dengan anggukan.

Keakraban di antara keduanya juga terlihat ketika Jokowi mengantarkan Prabowo ke mobilnya.

Di dalam mobil Lexus berwarna putih, Prabowo mengatupkan kedua tanmgannya sebagai bentuk hormatnya kepada Jokowi. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun melepas Prabowo dengan senyum.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7438 seconds (0.1#10.140)