HMI Berharap Pembangunan Pemuda Jadi Prioritas Jokowi

Selasa, 21 Oktober 2014 - 21:43 WIB
HMI Berharap Pembangunan Pemuda Jadi Prioritas Jokowi
HMI Berharap Pembangunan Pemuda Jadi Prioritas Jokowi
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PB HMI M Arief Rosyid berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat mengutamakan pembangunan kepemudaan dalam pemerintahannya ke depan.

"Pemerintahan Jokowi harus bisa mengubah paradigma, anak muda harus menjadi prioritas. Program revolusi mental harus fokus kepada pembangunan pemuda," ujar Arif di Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Selasa (21/10/14).

Arief berharap pemerintahan Jokowi mampu menyelesaikan seluruh permasalahan di Indonesia termasuk masalah pengangguran yang jumlahnya masih tinggi.

"Laju pertumbuhan pengangguran di masa SBY, itu adalah sejarah terburuk dalam Republik Indonesia. Di tengah pertumbuhan ekonomi tetapi juga ada ketimpangan yang besar," jelasnya.

Menurutnya, pembanguan nasional harus mencakup secara keseluruhan, tidak hanya ekonomi tapi seluruh permasalahan di negeri ini. Arif menambahkan, Jokowi harus bisa menjadi teladan untuk rakyat.

"Diskursus tentang kepemimpinan adalah yang mendasar, bagaimana seorang pemimpin menjadi contoh buat rakyat. Harapan baru bahwa seorang presiden minimal penampilan kemudian cara kerjanya haruslah Nisa menjadi contoh," paparnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5648 seconds (0.1#10.140)